BERITABETA.COM, Ambon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada masyarakat Provinsi Maluku yang sudah partisipatif dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi massal.

Presiden mengemukakan, partisipasi dan dukungan masyarakat sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah, sehingga masyarakat Indonesia terrmasuk Maluku kedepan bisa kembali beraktivitas secara normal dan aman.

"Terima kasih atas dukungan dan dorongan Bapak dan Ibu (masyarakat) sekalian karena sudah mau mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah," ucap Presiden Jokowi usai meninjau program vaksinasi massal di Kediaman Raja Negeri Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Kamis, (25/03/2021).

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pelaksana vaksinasi setempat yang telah mengupayakan vaksinasi dapat berjalan dengan lancer, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut dia, jika proses vaksinasi yang tengah berjalan dengan baik itu terus dilanjutkan, maka target sasaran vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di tengah masyarakat Indonesia termasuk Maluku bisa segera dicapai.

"Ssaya melihat proses vaksinasi di sini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Saya lihat tata kelola manajemennya sudah rapi dan bagus. Kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan," tutur Presiden.

Di lokasi ini, rencananya sebanyak 220 orang yang terdiri atas warga lanjut usia (lansia), tokoh agama dan masyarakat, serta pelayan publik akan menerima suntikan dosis vaksinasi.

Dalam agenda kunjungan kerja di Kota Ambon, Presiden Jokowi sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi lainnya seperti di Pelabuhan Yos Sudarso dan RSUP dr. J. Leimena.

Turut hadir bersama Presiden dalam meninjau proses vaksinasi diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Maluku Murad Ismail. (BB-RED)