BERITABETA.COM, Ambon - Anggota DPR RI Fraksi PKS, Dapil Maluku, Saadiah Uluputty, meresmikan sumur artesis yang dibangun di kawasan Dusun Wara, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (4/3/2021).

Sumur dalam yang dibangun Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, dibangun di lokasi SD-SMP Cendekia Ambon.

Didampingi Ketua Yayasan Cendekia Maluku Dr. Abdulrahman, S.Pd, M.Si dan seluruh civitas sekolah Cendekia Ambon, Uluputty mengatakan, proyek  sumur artesis ini merupakan salah satu dari 8 unit sumur yang diperjuangkan dirinya di Kementrian ESDM.  Dan tujuh diantaranya telah berhasil dibangun.

"Alhamdulillah dengan program dari Kementrian ESDM yang kami  perjuangkan ini bisa membuahkan hasil dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ucapnya.

Dikatakan, beberapa waktu lalu, dirinya juga telah meresmikan penggunaan sumur artesis di Desa Latu yang juga dibangun di sekitar sekolah. Saat itu, kata Uluputty, pihak sekolah berinisiatif ingin membangun kolam renang yang akan digunakan sebagai wadah pengembangan olahraga renang sekaligus mata pelajaran ekstrakulikuler.

Bersama pengurus yayasan dan pengejar di SD-SMP Cendekia Maluku

"Semoga hal yang sama juga bisa digarap  oleh pihak sekolah atau Yayasan Cendekia sebagai salah satu mata pelajaran ekstrakulikuler,"harapnya.

Sementara itu, Dr. Abdulrahman, S.Pd, M.Si mengakui, selama ini pada wilayah tersebut menjadi wilayah yang mengalami kesulitan air, bahkan dengan cara membeli sekalipun itu tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya bersyukur dengan kehadiran sumur artesis ini, telah mempermudah kami mendapatkan air bersih dalam jumlah yang terbilang cukup untuk kebutuhan masyarakat, jadi atas nama lembaga dan seluruh anak didik dan orang tua kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Saadiah Uluputty, yang telah membantu kami memperjuangkan pembangunan sumur ini,"tutupnya (BB-AZ)