BERITABETA.COM, Bula — Seorang anak asal Desa Waiketam Baru, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) bernama Catur Irwasyah (8) dilaporkan hilang sejak hari senin sore.

Camat Bula Barat, Alfin Rumatumia saat dihubungi wartawan beritabeta.com di Bula, Rabu (9/10/2024) menjelaskan, korban bersama teman-temannya sempat mandi di irigasi Waimatakabu.

Alfin mengungkapkan, setelah mandi pada senin sore itu, korban hingga malamnya belum juga pulang ke rumah.

"Informasi dari teman bermain mandi di irigasi dekat ujung kampung, setelah itu pulang, namun sampai sekarang belum pulang ke rumah," ungkap Alfin Rumatumia.

Dia membeberkan, sejak kemarin sampai tadi malam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat melakukan pencarian di sekitar saluran irigasi, namun belum juga ditemukan korban.

"Dari kemarin dilakukan pencarian oleh babinsa, babinkamtibmas dan warga masyarakat, tapi titik pencarian masih di saluran irigasi sampai semalam," bebernya.

Mantan Penjabat (Pj) Kepala Desa Waisamet ini mengaku, pada pagi tadi dia melakukan koordinasi dengan pihak Pos SAR SBT untuk membantu melakukan pencarian.

Dalam pencarian yang dimulai sejak pagi hingga sore tadi itu belum menemukan korban, namun ditemukan baju, celana dan sendal milik korban di bibir sungai Waimatakabu.

"Camat koordinasi dengan kepala Basarnas SBT untuk menerjunkan tim SAR melakukan pencarian. Tadi pagi ditemukan bukti baju, celana dan sendal korban di bibir sungai Waimatakabu," akuinya.

Ia berujar, saat ini tim SAR menginap pada tenda yang didirikan di sekitar irigasi Waimatakabu untuk melanjutkan proses pencarian pada besok hari.

"Samapai malam ini tim SAR masih menginap di tenda, besok jam 8 dilanjutkan dengan pencarian sisir ke bibir sungai hingga ke muara," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi