BERITABETA.COM, Ambon – Generasi muda di wilayah Provinsi Maluku yang ingin menjadi tenaga kesehatan berkualitas dan kompeten dapat bergabung pada Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKES Maluku Husada.

Pihak kampus STIKES Maluku Husada kini kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru untuk tahun ajaran/akademik 2022.

Penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi bidang kesehatan yang kini memiliki 6 Program Studi [Prodi] tersebut dilakukan oleh panitia dalam dua tahap atau gelombang.

Gelombang pertama dibuka mulai pada 14 Maret hingga 28 Mei 2022. Selanjutnya proses seleksi berupa Tes Tertulis pada 30 Mei 2022, dan Tes Kesehatan pada 02 Juni 2022.

Sementara itu, penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang kedua di buka mulai pada 06 Juni hingga 30 Juli 2022.

Selanjutnya, proses seleksi berupa tes tertulis berlangsung pada 01 Agustus 2022, dan Tes Kesehatan pada 04 Agustus 2022.

“Penerimaan mahasiswa baru STIKES Maluku Husada kali ini untuk 6 program studi. Yaitu; Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1), Ilmu Keperawatan (S1), Farmasi (S1), Kebidanan (D3), Radiologi (D3), dan Profesi Ners,” jelas Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru SITEKS Maluku Husada, Ety dan Miranda, kepada Beritabeta.com Senin, (07/03/2022).

Calon mahasiswa baru dimudahkan untuk melakukan pendaftaran secara manual dan online. Bagi pendaftar cukup memenuhi persyaratan sebagai berikut;

Yaitu Legalisir Ijazah/Surat Keterangan Kelulusan (SMA dan sederajat), Pas Photo Ukuran 3X4 dan 4X6 masing-masing 2 lembar, dan Foto Copy Kartu Keluarga [KK].

Pembukaan pendaftaran dilakukan secara manual dan online, dengan biaya pendaftaran Rp300.000 per orang.

Untuk proses pendaftaran secara manual, para calon mahasiswa baru dapat mendatangi dua lokasi.

Yaitu Kampus STIKES Maluku Husada di Jalan Lintas Seram Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kampus STIKES Maluku Husada di Kawasan Kebun Cengkeh Lorong Latanza Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Untuk pendaftaran via online para calon mahasiswa baru dapat mendaftar melalui website https//stikesmalukuhusada.siakadcloud.com/spmbfront,” ujar Ety dan Miranda.  (BB)

 

 

Editor : Redaksi