BERITABETA.COM, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail  melakukan  kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon, Selasa (1/6/2021). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat dari dekat sistem pelayanan di rumah sakit daerah tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Murad Ismail meminta pelayanan di RSUD dr. Haulussy harus dirubah dengan mendahulukan pasien yang lebih parah kondisinya  dibandingkan pasien yang tidak parah.

“Walaupun itu pejabat sekalipun. Baik itu gubernur atau walikota yang masuk, jika ada masyarakat yang lebih parah maka dahulukan mereka,” pinta Murad Ismail di sela-sela kunjungannya itu.

Dalam kunjungan ini, Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan beberapa pejabat Pemprov Maluku.

Murad mengatakan sistem pelayanan di rumah sakit ini harus bisa lebih baik dari rumah sakit swasta, supaya bisa meringankan beban masyarakat yang sakit. Kepada para dokter dan perawat juga diminta untuk tetap merawat pasien tanpa alasan apapun.

“Bila pasien sudah masuk, maka kewajiban rumah sakit harus merawat dengan baik. Nanti setelah pasien sudah membaik baru ditanyakan semua hal termasuk admistrasi maupun BPJS yang dimiliki,” kata Murad.

Murad menegaskan, sistem pelayanan di RSUD ini harus dirubah total, agar bisa jadi rumah kebanggaan orang Maluku.

Untuk itu, kata dia, tenaga kesehatan melayani masyarakat dengan hati dan jangan memikirkan imbalan apapun (BB-YP)