BERITABETA.COM, Bula — Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw memastikan di tahun 2022 mendatang, TNI akan membangun Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

"Kita akan mempercepat rencana strategisnya, sehingga diharapkan di tahun akan datang sudah bisa dibangun. Kita minta doa-nya," kata Arnold A P Ritiauw kepada beritabeta.com di halaman Pandopo Bupati SBT Kota Bula, Jumat (29/10/2021).

Arnold membeberkan, dalam pertemuan yang dilakukan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten [Pemkab] dan Pimpinan DPRD SBT telah melahirkan satu pernyataan bersama, bahwa Pemkab SBT meminta pembangunan Markas Kodim SBT dalam dua tahun anggaran.

Dia menandaskan, dengan dibangunnya markas Kodim tersebut akan berdampak baik terhadap kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu. Terutama dalam mempercepat rencana strategis Angkatan Darat (AD), mendukung kebijakan Pemkab SBT dalam meningkatkan ekonomi di daerah tersebut.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 itu juga menegaskan, dengan keberadaan Kodim di kabupaten penghasil Migas itu, SBT lanjut dia, akan memiliki alokasi sendiri dalam perekrutmen anggota TNI AD.

"Dan Pak Bupati akan lebih mudah mengkordinasikan karena sekarang Kajari sudah ada, Kapolres sudah ada, tinggal Dandim belum ada," tandasnya

Untuk diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Penjabat Sekretaris Daerah SBT Jafar Kwairumaratu, Ketua DPRD SBT Noaf Rumau, Wakil Ketua I DPRD SBT Agil Rumakat, Wakil Ketua II DPRD SBT Ahmad Voth dan Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A P Ritiauw. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi