BERITABETA.COM, Ambon – Calon anggota legislative (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1, Widya Pratiwi masih memimpin perolehan suara sementara berdasarkan  real count yang dilansir Komisi Pemilihan Umum (KPU) di laman pemilu2024.kpu.go.id pukul 08:30 WIT, Sabtu (17/2/2024).   

Istri Gubernur Maluku Murad Ismail ini berada di urutan pertama dengan  meraup sebanyak 25.566 suara, meninggalkan empat petahana Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Maluku.

Data KPU menyebutkan, perolehan suara ini baru mencaai 31.38 persen dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sebanyak 1.764 TPS dari 5.622 TPS yang tersebar di Provinsi Maluku.

Perolehan suara di posisi kedua diraih Caleg dari Partai Gerindra Hendrik Lewerissa dengan jumlah perolehan suara sementara 20.878.

Kemudian disusul Mercy Barends dari PDI Perjuangan di posisi ketiga dengan perolehan 17.612 suara.

Di posisi keempat Caleg dari Parkai Keadilan Sejahtera Saadiah Uluputty dengan perolehan suara sebanyak 15.672.

Sementara di posisi kelima ditempati oleh Caleg dari Partai Nasdem Abdullah Tuasikal dengan jumlah perolehan suara sebanyak 12.150 suara.

Diketahui jumlah suara yang terupload dari hasil real count ini masih bersifat sementara dan masih akan mengalami fluktuatif menyusul masih banyak TPS yang belum terinput hasilnya (*)

Editor : Redaksi