BERITABETA.COM, Masohi -  Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Said Moh Al Idrus terkena peluru nyasar senapan angin, seorang warga   Keluarahan Letwaru berinisial CAK alias Apin (24).

Penegasan ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Malteng, AKP Yogie kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Mapolres Malteng, Selasa (26/12/2023).

“Jadi bukan korban penembakan Orang Tidak di Kenal (OTK) sebagaimana yang sempat viral di media sosial (medsos) sehari sebelumnya.

AKP Yogie mengaku korban Al Idrus tertembak peluru senapan angin yang nyasar setelah Apin mengarahkan tembakan ke arah anjing di dekat rumahnya.

AKP Yogie menjelaskan, koronologis kejadian ini berawal ketrika pada Senin, 25 Desember 2023,  sekitar pukul 12.00 WIT.

Saat itu, Apin mendapat kabar anjing peliharaannya menggigit salah satu anak. Setelah mendengar kabar itu, Apin kemudian mengambil senapan angin miliknya dan mulai mencari anjing peliharaannya tersebut dengan maksud untuk menembaknya.

Namun, bukan anjing yang tertembak, peluru senapan angin miliknya malah salah sasaran dan mengena korban Moh Al Idrus yang saat itu sedang menunggu pencucian motor yang tak jauh dari lokasi penembakan.

"Saat itu Apin baru pulang ibadah dari gereja,  C.A.K alias Apin ini mengetahui anjing miliknya mengigit salah satu anak kecil,mendengar itu dia emosi dan langsung mengambil senapan angin miliknya.l," urai AKP Yogie.

Dikatakan, ketika melihat anjing, Apin kemudian mengisi peluru dan mengkokang senapan angin sebanyak tiga kali, kemudiam mulai mengarahkan senapan ke arah anjing.

AKP Yogie mengatakan, namun setelah melepas tembakan ke arah sasaran, peluru keluar dan menyasar ke arah pohon pisang yang ada di sekitar rumahnya.

Penasaran arah tembakannya tidak mengenai sasaran, Apin kemudian mengecek kemana arah peluru berakhir yang kemudian diketahui telah mengenai korban yang sedang menunggu motor di tempat pencucian kendaraan.