Istri Wakil Bupati Malteng, Joan Raturandang/Leleury saat memberikan sambutan pada acara peluncurkan Chanel Youtube “Joan & Atus Leleury” di Masohi, Sabtu malam (18/4/2021) (Foto : beritabeta.com)
Istri Wakil Bupati Malteng, Joan Raturandang/Leleury saat memberikan sambutan pada acara peluncurkan Chanel Youtube “Joan & Atus Leleury” di Masohi, Sabtu malam (18/4/2021) (Foto : beritabeta.com)

BERITABETA.COM, Masohi – Berobsesi untuk mempromosikan potensi Maluku dari bidang seni dan budaya, Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) Marlatu Laurence Leleury dan istrinya Joan Raturandang/Leleury resmi meluncurkan sebuah Chanel Youtube yang diberinama “Joan & Atus Leleury”.

Channel youtube dengan konten seni dan budaya Maluku ini dihadirkan untuk  mengeksplor lebih luas berbagai hal tentang Maluku, terutama keindahan alam, adat istiadatnya yang unik, seni budaya yang beragam dengan nilai-nilainya yang luhur itu.

“Yang lebih utama adalah tentang kekayaan alam Maluku akan kami promosikan di chanel ini,” ungkap Atus Leleury sapaan akrab dari Marlatu Laurence Leleury yang juga Wakil Bupati Malteng ini saat kegiatan peluncuran Chanel Youtube di Masohi, Sabtu malam (18/4/2021).

Wakil Bupati Malteng dua periode ini mengatakan, kerinduannya untuk menyalurkan bakat para seniman musik Maluku, menjadi alasan ia  dan sang isteri mau tak mau perlu mendukung kreatifitas para seniman musik Maluku.

Keduanya berharap melalui lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para seniman Maluku itu jadi aset daerah dalam bidang ekonomi kreatif dan pariwisata berbasis muatan lokal.

Dalam promosi ini, Atus Leleury menjadi producer lagu-lagu yang akan diorbitkan dengan harapan, channel Joan & Atus Leleury, bukan cuma masyarakat Maluku saja yang menikmatinya.

“Kita berharap seluruh dunia dapat menikmati lagu sampai pemandangan alam yang indah yang kita miliki,” katanya.

Melalui Chanel bertajuk I Love You tersebut, Atus juga ingin membantu anak cucu keturunan Maluku di luar negeri, lebih mengenal Maluku lebih dekat lagi.

Sementara menurut dua pencipta lagu, Theny Soparue dan Lee Kulaleen, menyebutkan tema cinta Chanel ini, diilhami oleh kehidupan Joan & Atus Leleury dalam menjalani hari-hari mereka dengan cinta dan kasih sayang.

“Itu nyata yang kami lihat, bukan syair kosong belaka. Lagu-lagu dengan tema cinta ini kami dedikasikan khusus bagi ibu & bapak yang sudah memberikan contoh bagi kami bagaimana hidup saling mengasihi” kata Theny Soparue.

Bukan hanya cinta namun kecintaan kedua sosok tersebut terhadap seni dan budaya Maluku, keindahan dan kekayaan alam Maluku juga menginspirasi lagu-lagu yang ditayangkan pada chanel tersebut.

“Ditayang dengan latar belakang dan lokasi yang berbeda, menimbulkan rasa cinta yang mendalam terhadap alam Maluku, karunia Tuhan,” tambah Lee Kulaleen.