BERITABETA.COM, Bula — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur melakukan kegiatan buka puasa (bukber) bersama warga Kota Bula Kecamatan Bula, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung di kediaman orang nomor dua di Kabupaten penghasil minyak bumi itu, ikut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bula Anwar Tuhuteru.

Wabup SBT Idris Rumalutur kepada beritabeta.com usai kegiatan buka puasa bersama itu mengungkapkan, kegiatan bukber ini bukan kali pertama yang dilakukan pihaknya.

Namun Ketua Yayasan Gita Tita Falamury SBT itu mengaku hampir setiap hari dirinya melakukan buka puasa bersama dengan para tamu dan masyarakat sekitar di kediamannya.

"Saya hampir setiap hari buka puasa bersama, tapi dalam jumlah yang relatif sedikit. Kali ini kita coba agak lebih banyak dengan mengundang masyarakat Kota Bula" ungkap Rumalutur

Ia juga menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama yang diinisiasi pihaknya itu sebagai ruang untuk mempererat hubungan silaturahim bersama masyarakat dalam membangun SBT.

Sehingga pihaknya tidak membatasi orang tertentu saja, namun lanjut Rumalutur masyarakat siapa pun yang hadir adalah sebagai sarana saling mengenal antara masyarakat dengan pemimpin di daerah ini.

"Kita menjaga silaturahmi, apalagi ini bulan yang penuh baraqah. Kita mencari berkah di bulan yang suci ini" cetusnya

Pihaknya juga berjanji dalam waktu dekat akan melakukan bukber dengan masyarakat di wilayah-wilayah lain sebagai bentuk silaturahim pihaknya yang baru dilantik sebagai Wabup SBT pada 26 Februari 2021 lalu.

Dirinya berharap dalam momentum bulan Ramadhan ini, masyarakat di bumi 'Ita Wotu Nusa' itu selalu menjaga ukhuwah dan selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan segala aktivitas keseharian. (*)

Reporter : Azis Zubaedy

Edotor : Redaksi