BERITABETA.COM, Ambon — Anggota DPRD Provinsi Maluku, Muhammad Fauzan Husni Alkatiri mengingatkan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk segera memperbaiki ruas jalan di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Anggota Komisi III DPRD Maluku itu menjelaskan, kerusakan ruas jalan Ahuru itu akibat dari pembangunan Cekdam Yakobus oleh BWS beberapa waktu lalu.

"Jadi terkait dengan kerusakan ruas jalan Ahuru ini memang pernah menjadi temuan komisi saat melakukan pengawasan beberapa waktu lalu," ujarnya kepada beritabeta.com, Jumat (17/9/2021).

Fauzan mengungkapkan, saat pengawasan, Komisi III DPRD Maluku sudah mempertanyakan terkait kerusakan akibat pengerjaan proyek tersebut.

BWS Maluku lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, telah dijanjikan untuk segera memperbaikinya, namun hingga kini belum juga direalisasikan.

"Kita sudah tanyakan ke BWS terkait dengan dampak yang terjadi akibat pengerjaan proyek tersebut dan telah dijanjikan segera menyelesaikan, karena itu kita ingatkan BWS untuk merealisasikan janji itu," ungkapnya.

Dia menegaskan, jika dalam waktu dekat BWS tidak menyelesaikan, maka pasca reses pihaknya akan menanyakan sejauh mana progres pekerjaan tersebut.

Jika ada kendala teknis mesti segera diatasi, kendati demikian pihaknya tetap mendorong agar BWS dapat memperhatikan dampak dari pengerjaan proyek cekdam tersebut.

"Dari keterangan pihak Balai memang ada beberapa pekerja yang terpapar Covid-19, sehingga oleh BWS pekerjaan ditunda sementara," pungkasnya (*)

Pewarta : Azis Zubaedi