BERITABETA.COM, Bula — Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] Ismail Rumbalifar memastikan kuota Bahan Bakar Minyak [BBM] khususnya  jenis Pertalite di Kabupaten SBT mengalami penambahan pada tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah kuota BBM [subsidi] Petralite 2022 sebanyak 7.154 KL. Pada tahun tahun 2023 naik menjadi 8.054 KL," ungkap Ismail Rumbalifar kepada media ini di Bula, Jumat (24/2/2023).

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten SBT itu menjelaskan, kenaikan ini menyusul pada  Selasa 21 Februari 2023, Komisi B DPRD SBT telah mengunjungi PT Pertamina Wilayah Maluku - Maluku. Mereka bertemu langsung dengan Kepala Pertamina Maluku - Maluku Utara Angga Yudiwinata.

Tujuan Kunjungan Kerja [Kunker] ini tambah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan [Dapil] 1 itu, untuk memperjuangkan penambahan kuota BBM bagi nelayan dan petani yang selama ini keluhkan.

Kendati demikian, tidak ada kuota BBM subsidi bagi nelayan dan petani di kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu, sehingga penambahan kuota BBM jenis Pertalite ini dengan inisiatif bisa mengantisipasi kebutuhan nelayan dan petani.

"Penambahan ini sebenarnya bukan kuota nelayan, tapi penambahan kuota itu untuk mengantisipasi sementara ke nelayan. Kalau kuota [Nelayan] sudah ada, berarti normalah," ujarnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi