BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Irma Betaubun menegaskan dukungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Maluku, Hendrik Lewerissa (HL) – Abdullah Vanath (AV) merupakan dukungan nyata.

Untuk itu, Irma mengaku heran bila  ada  partai lain yang sibuk memperdebatkan dukungan Prabowo Subianto  dalam Pemilihan Gubernur Maluku mendatang.

“Pedebatan ini jadi bentuk kepanikan dan terlihat sangat lucu,” kata Irma menanggapi perdebatan tersebut kepada media ini, Selasa (3/9/2024).

Politisi Partai Gerindra Maluku ini menguraikan, dukungan Ketua Umum Prabowo dalam Pemilihan Gubernur Maluku tak perlu  diperdebatkan. 

Karena, paslon HL-AV ini resmi mengantongi rekomendasi yang ditandatangani Prabowo, dan itu sebagai bentuk dukungan nyata kepada kader partai.

“Tidak perlu didebatkan, publik saja tahu, rekomendasi HL-AV ditandatangani ketua  Prabowo, apalagi yang persoalkan ini  pengurus partai politik lain. Untuk apa pertanyakan sesuatu yang sudah sah,” ucapnya.

Irma menegaskan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekjen, Ahmad Muzani, yang menandatangani berkas yang digunakan pasangan HL-AV untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada.

" HL, adalah petugas partai Gerindra di Maluku, dengan Ketumnya pak Prabowo. Karena itu, kalau ada yang pertanyakan lagi, itu agak lucu. Jadi nggak usah panik,” ucap  Irma.

Irma bahkan menilai, menjadi hal yang wajar bila pasangan HL-AV membawa nama Prabowo, karena kapasitasnya sebagai Ketua umum Gerindra.

Soal koalisi besar di pusat, yang terdiri dari sejumlah partai politik, Irma enggan membahasnya.