BERITABETA.COM, Ambon –  Pasangan Gubernur -Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail – Barnabas Nataniel Orno sepertinya  bakal langgeng kembali ke arena Pilkada Maluku tahun 2024.

Meskipun pesta demokrasi itu masih tersisa dua tahun lagi, namun dukungan terhadap kedua figur yang kini menjabat itu, terus mengalir dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Partai Demokrat Maluku.

Dukungan ini disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Alwen Roy Pattiasina, kepada awak media usai bertemu Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno di restoran Teluk Ambon, Kamis (14/4/2022).

“Banyak yang kita amati dan terjadi saat ini di Maluku. Seperti persoalan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP). Hal ini  harus disikapi sacara serius. Dan ini butuh pemimpin yang terus bersinergi untuk bangun daerah ini lebih baik kedepan,” tandas Patiasina yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Maluku ini.

Roy mengaku,  sebagai pimpinan partai dirinya baru saja  bertemu dengan Wagub dan Gubernur Maluku, Murad Ismail membicarakan banyak agenda tentang Maluku.

“Kita berharap agar Pak Wagub bersama Pak Gubernur terus bergandeng tangan membangun daerah ini lebih baik kedepan,”harapnya.

Menurut Roy, jika kerjasama antar pemimpin terus terjalin kedepan,  pihaknya berharap pada Pilkada 2024 kedua figure ini kembali berpasangan.

“Partai Demokrat mendukung mereka kembali berpasangan. Intinya disitu,”imbuhnya singkat.

Ia mengaku, sudah kenal lama dengan sosok Barnabas Orno sejak satu angkatan di Sekolah Menengah Atas.

“Terlepas dari semua itu, saya dengan Pak Abas teman baik. Teman sekolah. Oleh sebab itu, artinya semua kepentingan dihilangkan demi Maluku lebih baik kedepan,”beber dia.

Ia menambahkan, dirinya secara resmi akan bertemu dengan Gubernur Maluku untuk menyampaikan hal yang sama.

“Saya memulai dengan Pak Wagub karena beliau teman  saya. Kita harap mereka terus besama-sama,” tutup wakil rakyat dapil Aru, Malra ini (*)

Editor : Redaksi