BERITABETA.COM, Bula – Sekretaris DPD Partai Golkar Seram Bagian Timur (SBT) Saifudin Nurlette mengakui pertarungan Partai Golkar dalam merebut kursi DPRD Kabupaten SBT di dapil I telah berakhir dan dimenangkan oleh caleg no urut 4   Ismail Rumbalifar. Rumbalifar keluar sebagai pemenang di Partai Golkar dengan mengantongi suara sebanyak 785.

Pengakuan ini disampaikan Nurlette  dihadapan Rumbalifar yang disaksikan oleh tim pemenangnya dibula, Jumat (19/4/2019). Sebagai kompotitor DPRD Kabupaten di dapil I, Nurlette mengatakan bahwa pemenang sudah dikantongi oleh Ismail Rumbalifar, kendatipun nantinya ada pemungutan suara ulang (PSU) di dapil satu.

“Kemenangan sudah ditangan Rumbalifar, walaupun nantinya ada PSU,” ungkap Nurlette.

Dikatakan, perolehan suara sementara untuk Partai Golkar dapil I,  tidak ada caleg yang bisa mengimbangi perolehan suara Rumbalifar. “Tidak ada satu orang yang perolehan suaranya bisa mengimbangi Rumbalifar,” katanya.

Perolehan suara sementara Partai Golkar di dapil I Kabupaten SBT,  sudah mencapai angka 2000 lebih. Kata Nurlette, itu artinya  Partai Golkar sudah memperoleh satu kursi.

” Golkar sudah miliki satu kursi, kursi tersebut milik Ismail Rumablifar dengan perolehan tertinggi sementara,” tandas Nurlette.

Sebagai caleg dari Partai Golkar nomor urut 2, tambah Nurlette, dirinya mengaku sangat legowo atas perolehan suara tersebut,  karena menurutnya perolehan suara yang dikantongi rivalnya Ismail Rumbalifar tidak bisa dikejar lagi karena perbedaan sudah sangat jauh. (BB-DUL)