Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala
Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala

BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala mendesak PT Kusuma Jaya Abadi Construction, sebagai kontraktor yang menangani proyek air bersih di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, untuk Segera menuntaskan pekerjaannya.

“Kita minta pihak kontraktor agar bisa menyelesaikan proses pekerjaannya sesuai kontrak yang ditandatangani bersama pemerintah daerah,” tandas Sangkala kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang, Ambon, Selasa (8/6/2021).

Azis mengungkapkan, proyek air bersih yang dipusatkan di Negeri Kailolo dan Pelauw itu kini menjadi tumpuan warga disana, karena kebutuhan akan bersih sangat diperlukan.

Ia juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku agar dapat mengawasi pelaksanaan proyek tersebut, hingga dapat difungsikan.

"Saya minta dinas PUPR juga harus mengawasi betul pelaksanaan proyek ini sehingga masyarakat di Haruku bisa memanfaatkannya,” ungkap Azis.

Seperti diketahui, proyek air bersih di Pulau Haruku ini dibiayai dengan dana pinjaman SMI, sebesar Rp 13 miliar. Kontraktornya PT Kusuma Jaya Abadi Construction, sudah Melakukan pencairan dana sebesar 75%, dan sesuai batas waktu Pekerjaan harusnya sudah selesai bulan ini (BB-PP)