BERITABETA.COM, Masohi -  Setelah hampir dua tahun dipimpin oleh Penjabat, Negeri Ullath, Kecamatan Saparua Timur, kini resmi memiliki Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) defenitif yang dijabat oleh Hans Maurits Nikijuluw (45 Tahun).

Nikijuluw dilantik Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua di Aula Kantor Bupati Malteng, Kamis (18/08/2020).

Hans Maurits yang terpilih melalui pemilihan suara oleh warga Ullath secara demokratis.  

"Kerinduan warga negeri Ullath untuk memiliki  raja defenitif  sudah lama disampakan. Dan ini menjadi hal postif yang harus apresiasi, karena proses ini juga menunjukan kematangan masyarakat dalam berdemokrasi, “ kata Camat Saparua Timur Halid Pattisahusiwa kepada beritabeta.com via telepon selulernya, Kamis (18/8/2022).

Menanggapi keberhasilan ini, Pattisahusiwa mengatakan pihaknya menaruh harapan sesuai yang telah disampaikan oleh Bupati Malteng kedepan komponen masyarakat Maluku Tengah agar selalu bekerjasama, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati, serta memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara.

“Tentu yang kita harapkan  demi mewujudkan “Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara,”pungkasnya.

Sementara Raja Negeri Ullath  Hans Maurits kepada Beritabeta.com  juga menyampaikan komitmennya untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan dan memperbaiki perekonomian warga, termasuk mengurangi jumlah pengangguran," ungkap Maurits.

Maurits mengaku,  pengelolaan  Dana Desa Negeri Ullath kedepan akan lebih banyak difokuskan pada program pemberdayaan masyarakat.

“Pemberdayaan masyarakat sekiranya menjadi target utama kami kedepan, karena dengan membangun ekonomi masyarakat, kedepan Negeri Ullath akan lebih maju dan sejahtera,” janjinya (*)

Pewarta : Edha Sanaky