BERITABETA.COM – Artis berdarah Ambon Prilly Latuconsina kembali jadi sorotan publik tanah air. Prilly resmi menjadi pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang di usia muda.

Keputusannya itu membuat Prilly menjadi perempuan pertama di Indonesia yang menjadi pemilik klub sepak bola. Ia pun kini disejajarkan dengan sultan yang ada di negeri ini.

Bergabungnya Prilly sebagai pemilik klub berjuluk Bayi Ajaib itu diumumkan melalui unggahan video di akun Instagram miliknya.

"Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik,” tulis Prilly melalui unggahan di akun @prillylatuconsina96 pada Minggu (30/1/2022).

Namun, tak sedikit orang penasaran dari mana perempuan yang berdomisili di kawasan Tangerang itu memiliki sumber kekayaan di usianya yang masih berusia 25 tahun. Siapa sebenarnya Prilly?

Dikutip dari Tirto.id,  Prilly Mahatei Latuconsina lahir di Tangerang, Banten, pada 15 Oktober 1996. Putri dari pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita ini merupakan seorang aktris, presenter, pengusaha sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Prilly memulai pendidikan dasarnya di SDIT Asy-Syukriyyah Tangerang. kemudian dia melanjutkan ke SMPN 4 Tangerang dan SMA Negeri 7 Tangerang.

Selepas SMA, Prilly menimba ilmu London School of Public Relations hingga dia lulus dan meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S. Ikom).

Prilly memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak 2009 dan mengasah kemampuan aktingnya di Sanggar Ananda. Wajahnya pertama kali muncul di layar kaca saat dia membawakan 2 episode acara Si Bolang spesial di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perannya dalam sinetron pertama kali dilakoninya saat memerankan tokoh Josephira/Vira dalam Get Married the Series pada 2010. Namanya semakin dikenal publik sast dia terlibat dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala yang ditayangkan oleh SCTV sejak 2014.

Berkat perannya dalam sinetron tersebut, dia meraih penghargaan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dalam ajang perhargaan SCTV Awards 2014.

Dia juga kembali turut berperan dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala Returns pada 2015. Sinetron lain yang dia bintangi yaitu Betapa Aku Mencintaimu, Bawang Merah Bawang Putih serta Asmara Sahabat Langit.

Tak hanya sinetron, Prilly juga membintangi film layar lebar. Film pertama yang dia bintangi yaitu Honeymoon dan La Tahzan pada 2013.

Di tahun 2016, Prilly menjadi salah satu aktris yang membintangi film Surat Untukmu. Setahun kemudian dia mendapatkan peran utama dalam film Danur: I Can See Ghosts.

Matang dalam karirnya sebagai artis membuat pundi-pundi Prilly terus bertambah dengan sejumlah sumbernya. Berikut ulasan sumber penghasilan Prilly Latuconsina:

1. Aktris

Film "Danur" menjadi salah satu pembuktian kesuksesan Prilly di dunia perfilman Tanah Air. Nama Prilly mulai melambung sejak berperan dalam sinetron "Ganteng-ganteng Serigala" bareng Aliando Syarief. Karier akting Prilly juga membuatnya dipercaya menjadi Duta Festival Film (FFI) 2021.

Prilly Latuconsina sempat mengungkap gaji pertamanya hanya Rp500 ribu per episode. Kala itu, Prilly juga hanya syuting 2 kali dalam seminggu. Untuk honornya saat ini, Prilly hanya membocorkan pernah dibayar sampai bisa membangun rumah senilai Rp20 miliar di usia muda.

2. Produser

Tak cukup hanya menjadi aktris, Prilly Latuconsina juga menjajal karier sebagai produser. Prilly menjadi produser untuk 2 film, salah satunya "Kukira Kau Rumah". Pilihan tersebut cukup berisiko mengingat dunia perfilman sedang rentan karena pandemi Covid-19. Namun mantan kekasih Maxime Bouttier tersebut tak pernah setengah-setengah dalam menjalankan pilihannya. Sukses, Prilly!

3. Bintang Iklan

Prilly Latuconsina merupakan salah satu idola remaja yang menginspirasi, baik dari sisi karier maupun pendidikan. Belum lama ini, Prilly menjadi wisudawan terbaik saat meraih gelar Sarjana.

Tak heran banyak produk menjadikan Prilly sebagai bintang iklan dan Brand Ambassador. Ditambah lagi jumlah followers Instagram Prilly mencapai 45,6 juta pengguna. Kabarnya, tarif endorse di Instagram Prilly bisa mencapai Rp100 juta!

4. Penyanyi

Label artis multitalenta bisa diberikan kepada Prilly Latuconsina yang punya segudang bakat. Salah satunya suara indah yang membuatnya juga sukses sebagai penyanyi. Beberapa waktu lalu, Prilly berduet dengan Vidi Aldiano lewat lagu "Tak Bisa Bersama", berkolaborasi dengan Andi Rianto dalam lagu "Apa Lagi Bersama", serta single "Katakan Cinta".

5. Bisnis

Sejumlah bisnis sukses dibangun Prilly Latuconsina di usia muda. Prilly membuat bisnis clothing merk REBEL PRINCESS, bisnis kuliner Nona Judes dan Bumbu Nona, produk pelangsing Slimilly, perhiasan ILY GOLD OFFICIAL dan batu alam The Uplifters yang memberi banyak manfaat, BeforeAfterMe Collagen Drink, dan restoran Picknick Yuk Nona Manis berkonsep piknik. Dari banyak bisnis tersebut, pundi-pundi uang tak berhenti mengalir ke rekening Prilly pastinya!

6. YouTuber

Prilly Latuconsina juga aktif di YouTube dengan jumlah 3,14 juta subscribers. Berbagai konten disuguhkan Prilly melalui kanal YouTube miliknya, mulai dari vlog sehari-hari, entertainment, tantangan hingga kecantikan. Berdasarkan perkiraan socialblade, akun YouTube Prilly bisa menghasilkan Rp31 juta per bulan.

7. Penulis Buku

Prilly Latuconsina juga telah merilis buku "5 Detik dan Rasa Rindu" yang berisi kumpulan puisi karyanya. Buku yang rilis pada 2017 tersebut dijual dengan harga Rp50 ribuan saja.

Kepopuleran buku Prilly membuat sutradara Monty Tiwa akan mengadaptasi "5 Detik dan Rasa Rindu" untuk menjadi sebuah serial (*)

Editor : Redaksi