BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku bersama sejumlah stakeholder menyalurkan sebanyak 9.985 paket Sembako ke kabupaten/kota menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan ini menjadi rangkaian dari Program Peduli Maluku dengan menggelar Pasar Murah dan Launching Bantuan Pangan Nasional untuk Pengendalian Inflasi yang dipusatkan  di Lapangan Merdeka Ambon, pada Selasa (11/4/2023).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya, mengatakan kegiatan Peduli Maluku dengan helar Pasar Murah, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Maluku, menjelang perayaaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Program ini biasanya dilakukan juga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dan pada kesempatan ini akan dibagikan secara gratis 9.985 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di 11 kabupaten kota. Kegiatan ini dirangkaikan dengan launching Bantuan Pangan Nasional Bagi Keluarga Penerima Manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka,” kata Murad Ismail.

Gubernur Maluku juga mengaku, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H tahun 2023, stok kebutuhan pokok masyarakat untuk Provinsi Maluku, masih tersedia dalam jumlah yang cukup, dan ini semua berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Provinsi ini .

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkap Murad.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis, peninjauan stan pasar murah, dan pengecekan sembako pada truk untuk pendistribuan ke kab/kota.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku Hadi Basalamah mengatakan, program Peduli Maluku ini merupakan salah satu program yang digagas oleh Gubernur Maluku kurang lebih tiga tahun lamanya, dan sebagai wujud komitmen dan konsistensi Gubernur dan TPID Maluku dalam rangka mengatasi berbagai upaya pengendalian inflasi khususnya jelang Hari Besar Keagamaan Nasional.

“Sementara untuk Bantuan pangan nasional untuk Provinsi Maluku jumlahnya ada 3.856 ton yang akan diterima oleh 11 kabupaten kota sesuai dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dibagi berdasarkan kebutuhan untuk daerah masing-masing,” pungkasnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala