BERITABETA.COM, Ambon  – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Maluku menyatakan dukungan atas langkah yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam menjalankan proyek renovasi Lapangan Merdeka Ambon.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Subhan Pattimahu dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com, Selasa (23/7/2019).

Pattimahu mengatakan, dukungan yang diberikan KNPI Maluku sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemprov Maluku dalam merubah lapangan berumput dengan menggunakan paving blok.

“Selama perubahan itu dilakukan untuk kepentingan dan kebutuhan daerah, saya kira tidak ada masalah, asalkan kebijakan itu juga dilakukan dengan solusi dan alternative lainnya,” katanya.

Menurutnya, selama lapangam tersebut masih bisa digunakan untuk kepentingan orang banyak dan masyarakat Maluku kenapa tidak didukung. Lain halnya, proyek renovasi itu dilakukan dan tidak bisa digunakan lagi oleh masyarakat, maka tentunya akan ditolak.

“Kita hanya minta, kalau bisa pemerintah provinsi juga memberikan alternatif dengan  mengaktifkan dan memberikan akses kepada masyarakat agar lapangan Mandala Putra di Karang Panjang bisa dimanfaatkan,” tandasnya.

Pattimahu menambahkan, solusi yang ditawarkan ini harus ditempuh sebagai upaya meningkatkan potensi oleharaga terutama bola kaki di Maluku.

Diakuinya, dengan dipasangnya paving block, otomatis kegiatan olahraga yang biasanya dilakukan masyarakat disana, khususnya sepak bola tidak lagi dapat dilaksanakan, namun demikian, solusi alternatif sudah dipikirkan oleh Gubernur.

“Saya yakin Pak Gubernur punya solusi yang lebih jitu. Apalagi soal soal olahraga, maka kami tetap mendukung upaya ini,”tandasnya (BB-DIO)