BERITABETA.COM, Ambon – Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku, Subhan Pattimahu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian dan prestasi yang dijalankan pengurus DPD KNPI Maluku Tengah (Malteng) periode 2014-2017.

Hal ini disampakan Pattimahu dalam rilisnya yang diterima beritabeta.com, Sabtu malam (29/6/2019).

Menurutnya, apa yang telah dijalankan kepengurusan DPD KNPI Malteng selama ini patut diapresiasi hingga terselenggaranya Musda KNPI Malteng ke XIV ini.

“Sebagai pimpinan DPD KNPI Provinsi Maluku kami sampaikan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang selama ini dijalankan kepengurusan yang lama. Semoga dengan adanya Musda KNPI Malteng kali akan dapat memberi warna lain dalam perjuangan kepemudaan,” tandasnya.

Dia mengatakan, dengan terselenggaranya Musda KNPI Malteng pertanda positif bahwa sirkulasi kepemimpinan di organisasi kepemudaan ini,  berjalan dengan baik. Meski sempat tertunda karena kondisi daerah yang dihadapkan dengan sejumlah agenda politik, namun semangat memajukan KNPI sebagai wadah kepemudaan tetap berjalan dengan maksimal.

“Saya juga menaruh harapan yang tinggi kepada kepengurusan yang baru, semoga apa yang dihasilkan lewat Musda kali ini mampu melahirkan perubahan-perubahan yang konstruktif dan inovatif dengan kemajuan kedepan,” tandasnya.  

KNPI Malteng periode 2014 – 2017 dibawa kepemimpinan Sah Alim Latuconsina, resmi dinyatakan demisioner. Selesainya masa kepengurusan DPD KNPI Maluku Tengah periode ini, setelah laporan pertanggungjawaban  (LPJ) yang disampaikan Latoconsina diterima forum Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Malteng, Sabtu petang, (29/6/2019) yang berlasung di Hotel Sinar, Kota Masohi, Malteng.

Idealnya kepengurusan KNPI di Bawa Kepemimpinan Latoconsina berakhir tahun 2017, namun dalam penyampaian LPJ, Latoconsina selaku ketua KNPI Malteng, berdalil, Musda ke XIV KNPI Malteng baru digelar karena hampir tiga tahun terakhir sedang digelarnya kontestasi politik baik daerah maupun Nasional.

Musda KNPI Malteng yang ke XIV dibawah kepemimpinan DPP KNPI dengan Ketua Umum Abdul Azis ini, dimulai sejak Jum’at kemarin dan dibuka langsung oleh PLT Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Malteng, Frangky Wattimena yang mewakili Pemda Malteng.

Musda tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris KNPI Maluku Saul Tuanger dan Ketua OKK KNPI Maluku Soleman Layn, Korda KNPI Malteng Opan Marasabessy, dan beberapa Wakil Ketua DPD KNPI Maluku antaranya Mahda Mony dan Luthfi Lesimanuaya.(BB-DIO)