BERITABETA.COM, Masohi -  Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Betty Epsilon Idroos meninjau gudang logistik penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Maluku Tengah,  Rabu (24/01/2024).

Betty melihat dari dekat kesiapan Gedung Olahraga (GOR) Nusantara, Kota  Masohi yang dijadikan  sebagai gudang logistik untuk memastikan kesiapan Pemilu 2024.

Betty didampingi Pejabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa, Pejabat Sekda Malteng, Pimpinan OPD, Ketua KPU Malteng, Komisioner KPU Propinsi Maluku, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri saat meninjau Gudang Logistik KPU Malteng.

Kepada pers Betty menyampaikan kedatangannya ke Maluku Tengah untuk melihat kesiapan Logistik KPU Malteng jelang penyelenggaraan Pemilu 2024 mulai dari ketersediaan logistic, pengepakan, penyortiran sampai logistik siap disalurkan ke 1.237 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Malteng.

“Dari sisi gudang sangat representative, harapannya pada H-1 seluruh logistic sudah sampai ke TPS” ungkap mantan Ketua KPU DKI Jakarta ini.

Selain itu, Betty menyampaikan penyusunan dan pengepakan surat suara juga terlihat rapi.

Terkait kerusakan kotak suara di gudang logistik KPU Malteng, Betty  mengaku KPU RI sudah menanganinya melalui laporan yang disampaikan dan  mengganti kotak suara yang tidak dapat digunakan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Malteng dalam upayanya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 termasuk menyediakan gudang logistik.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan, Dandim, Kepolisian yang sudah membantu mengawal jalannya tahapan Pemilu 2024 ini dengan aman,”tandasnya (*)

Reporter : Jubeda Sanaky