BERITABETA.COM, Namrole - Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Gerson Eliazer Selsily berharap Pengurus dan seluruh Persekutusn Keluarga Besar Saparua (PERKASA) Kabupaten Buru Selatan akan terus menabur cinta dan kasih sayang.

Hal itu disampaikan Selsily dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan Pengurus PERKASA Kabupaten Buru Selatan periode 2021-2024 yang dilakukan di gedung gereja Wae Fuhan Prangit Jemaat GPM Labuang, Minggu (11/07/2021) malam.

“Saya Wakil Bupati Buru Selatan  mengucapkan selamat untuk dilantiknya Persekutuan Keluarga Besar Saparua, semoga kedepan akan terus menabur cinta dan kasih sayang dalam membina hubungan keluargaan diantara saudara—saudara tetapi juga dengan semua orang yang saudara jumpai di negeri ini,” kata Selsily.

Menurutnya, persekutuan hidup orang basudara, satu kampung, satu negeri, satu pulau adalah hal terindah dan menjadi sebuah kekuatan saat kita berada di tanah rantau.

“Sebab itu, saya memberikan apresiasi atas terbentuknya persekutuan ini, apalagi didalamnya terkandung nilai-nilai spiritual orang beriman,” ucapnya.

Olehnya itu, lanjutnya, janganlah menjauhkan diri dari pertemuan keluarga dan perkumpulan para sahabat karena orang yang paling dekat dalam hidup ini dan siap menolong kita di setiap waktu adalah kerabat dan sahabat. Sebab itu, banyak postingan di media sosial yang berkata “Tamang Barasa Sodara”.

“Apalagi kita yang memang punya hubungan saudara, punya hubungan kekeluargaan, maka sudah tentu hubungan kita akan lebih manis, lebih erat dan melahirkan kerukunan, kasih dan sukacita. Sebab, kita diingatkan bahwa berkat Tuhan akan tercurah bagi mereka yang hidup saling mengasihi. Dalam kenyataan kita tidak bisa mengabaikan perbedaan, cara pandang, dan prinsip serta komitmen setiap individu dalam sebuah persekutuan,” ujarnya.

Karena itu, Selsily berpesan, perbedaan adalah sebuah kekayaan besar dan hal itu mesti dirawat dengan baik sehingga melahirkan potensi besar yang positif bagi merajut tali kasih dalam hidup dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan.

Selain itu, juga melahirkan kekuatan dan komitmen keluarga ini untuk bersama membangun Kabupaten Buru Selatan menjadi rumah hunian yang nyaman bagi orang Saparua dan  semua yang ada dalam realitas hidup di Namrole.