BERITABETA.COM, Ambon – Polsek Saparua dibantu oleh aparat TNI melakukan pengamanan 25 April 2022. Pengamanan kali ini dinamakan Operasi Merah Putih 2022. Terkait dengan hal tersebut pada Sabtu (23/04/2022), Polsek Saparua telah menggelar pasukan di lapangan Mapolsek Saparua, Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Apel gabungan aparat TNI - POLRI dalam rangka Operasi Merah Putih 2022, dan persiapan patroli pada wilayah hukum Polsek Saparua itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Saparua Kompol Roni Ferdi Manawan.

Gelar pasukan ini bertujuan untuk mencegah oknum tertentu mengibarkan bendera RMS pada 25 April 2022.

Kegiatan ini melibatkan Dandramil Saparua 1504-03, Kapten Inf Junaedi, Waka Polsek Saparua, Ipda Muhammad Sallatalohy, BKO Satgas Arhanud Letda I Gede Putu Samudra.

Adapun para personil yang mengikuti apel gabungan Operasi Merah Putih 2022 sebanyak 84 orang. Terdiri dari 16 personil Koramil 1504-03 Saparua, BKO Satgas Arhanud 14 Personil, dan Polsek Saparua 54 personil.

Kapolsek Saparua Kompol Roni Ferdi Manawan dalam arahannya menegaskan, Bhabinkamtibmas bertanggung jawab atas pengamanan pada masing-masing Negeri/Desa yang merupakan [Desa/Negeri] binaannya.

“Personil yang terlibat dalam pengamanan ini, harus dapat bersinergiritas dengan personil TNI pada saat pelaksanaan tugas dan penemuan barang bukti, tidak boleh diplubikasikan,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengakau hal ini juga sudah dilaporkan ia dan pihaknya kepada Waka Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, dan Kasat IK Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Hingga malam ini, Minggu 24 April 2022, situasi di Pulau Saparua terpantau aman terkendali,” ungkap Kompol Roni Ferdi Manawan.  (BB)

 

Editor : Samad Vanath Sallatalohy