BERITABETA.COM, Ambon – Presiden Joko Widodo [Jokowi] dijadwal bakal kembali Melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku.

Setelah Melakukan kunjungan ke Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar [KKT] pada 1 September 2022, Jokowi diagendakan kembali berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya [MBD].

“Tadi malam dari protokoler Istana Presiden sudah telepon saya. Pak Presiden akan berkunjung ke Kabupaten Aru dan MBD pada 14 September hingga 15 September 2022,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail saat melakukan telekonference dari Ambon dengan Bupati Aru, Johan Gonga dan Wakil Bupati MBD,  Agustinus Kilikily, Minggu (11/9/2022).

Telekonfrence ini Dilakukan saat Gubernur Maluku Melakukan Gerakan Sebelas September Murad Ismail (GSS-MI) dan Kalesang Negeri di lapangan Hatukau, Galunggung, Ambon.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, setelah kunjungan kerja Presiden ke kota Suamlaki beberapa waktu lalu, Presiden sangat senang, karena mendapat sambutan yang cukup meriah.

“Makanya beliau kembali berkeinginan untuk berkunjung ke Maluku. Dan saya harap Pak Bupati Aru bisa Melakukan persiapkan penjemputan Presiden dengan baik,”pinta Murad Ismail.

Murad juga meminta Bupati Aru dapat menyiapkan siswa dan siswi SD, SMP, dan SMA dalanm penjemputan Nanti.

“Saya minta Bupati siapkan penjemputan. Presiden juga akan  bermalam di Aru.  Kalau beliau tanya apa yang kurang tolong dijawab dan pasti dipenuhi oleh Presiden,”ingatnya.

Setelah berkunjung ke Aru, Presiden Jokowi dan rombongan akan menumpang pesawat khusus Kepresidenan untuk menuju ke Kabupaten MBD.

”Tanggal 15 September, Presiden akan ke MBD.  Kita siapkan betul. Pak Wakil tolong sampaikan ke Bupati. Di MBD  persiapkan penginapan bagi Presiden. Harus disiapkan betul,”pinta Murad Ismail (*)

Pewarta : Febby Sahupala