BERITABETA.COM, Ambon - Penjabat Walikota Ambon Bodewin Watttimena menghadiri peresmian gedung baru PT. Pelayaran Dharma Indah, Sabtu (20/1/24).

Penjabat Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan  Pemerintah Kota Ambon sangat bersyukur di hari ini dengan pembangunan kantor PT Pelayaran Dharma Indah yang sangat representatif, bagi upaya untuk mengorganisir dan memenets seluruh sumber daya yang dimiliki oleh PT Pelayaran Dharma indah.

"Karena itu saya mau bilang terima kasih banyak buat seluruh penasehat bahkan direksi, pimpinan PT Pelayanan Dharma Indah yang hari ini telah menunjukkan komitmen bagi kita rakyat Maluku khususnya rakyat Kota Ambon. Bahwa kita tidak ragu, karena kita bisa terhubung dengan dibantu oleh PT Pelayaran Dharma Indah,"kata Wattimena.

Wattimena menjelaskan Dirut PT Pelayaran Dharma Indah sempat mengatakan kepadanya kalau nanti akan ada tempat jual tiket tersendiri, tidak lagi menjual tiket di pelabuhan.

Artinya pelayanan kepada pelanggan kepada pengguna jasa itu semakin ditingkatkan dan ini hal yang luar biasa.

"Pemerintah kota juga hari ini sementara berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat itu kunci utama kita. Masyarakat ini bisa terus bertumbuh berkembang maju kota ini kalau kita mengedepankan pelayanan yang responsif cepat dan akuntabel,"jelasnya.

Wattimena berharap mudah-mudahan kantor ini dapat digunakan dengan baik dan  peningkatan pelayanan dapat ditingkatkan, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada seluruh karyawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelayaran Dharma Indah Jonny De Quelje (Siong) mengatakan Provinsi Maluku merupakan provinsi yang sebagian besar wilayahnya merupakan  laut, maka transportasi laut merupakan sarana utama yang diperlukan untuk menghubungkan pulau-pulau tersebut.

PT Pelayaran Dharma Indah telah berperan penting dalam menyediakan sarana transportasi laut selama 27 tahun.

Jonny De Quelje juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari semua pihak.

"Kami sebagai Direktur P.T Pelayaran Dharma Indah tentu merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas dukungan serta partisipasi dari semua pihak utamanya dari masyarakat Ambon dan pemerintah daerah Provinsi Maluku sehingga pembangunan kantor P.T pelayanan Dharma Indah dapat terselesai dengan megahnya yang kita saksikan bersama-sama,"ucap Jonny.

Ia juga berharap mudah-mudahan dengan diresmikan kantor ini kerja kita menjadi lebih efektif, fokus dan terarah. 

"Sebagai pemilik PT Pelayanan Dharma Indah kami mengajak kepada seluruh karyawan-karyawati serta seluruh ABK kapal untuk dapat bekerja lebih optimal dan profesional demi melayani masyarakat Maluku yang kita cintai bersama, yang akan menggunakan transportasi kapal laut kita yaitu cantika grub, yang lebih aman dan nyaman,"harapnya (*)

Pewarta: Febby Sahupala