BERITABETA.COM, Masohi -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku Tengah menggelar kegiatan Pembekalan Calon Legislatif dan Workshop Pemenangan Pemilu 2024 yang dipusatkan di Hotel Lounusaa Beach Masohi, Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Semangat Ekspansi dan Kolaborasi, Wujudkan Kemenangan PKS" itu diikuti oleh sebanyak 40 bakal calon legislatif (Baceleg) PKS dan 18 pengurus DPC PKS tingkat Kecamatan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Maluku, Abdullah Azis Sangkala menyampaikan workshop ini bertujuan untuk menata kerja para caleg agar lebih efektif dan efisien dengan hasil yang lebih optimal.

"Kemudian lebih mensolidkan barisan mulai dari  DPD, DPC dan caleg sehingga mereka dapat mengeluarkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki serta total dalam bekerja, " ungkap Anggota DPRD Provinsi Maluku ini.

Sangkala mengharapkan para caleg bekerja dengan penuh keyakinan serta mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam berkompetisi secara positif.

Hal ini, kata dia agar target adanya kursi DPRD di  tiap Dapil dapat tercapai. Ia juga optimis bahwa PKS Malteng mampu meraih 6 kursi di tiap Dapil dan tidak menutup kemungkinan jatah Ketua DPRD Malteng akan menjadi milik PKS.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Malteng, Arman Mualo juga mengatakan melalu kegiatan pembekalan ini, diharapkan harap semua calon anggota DPRD bisa mengetahui strategi konsolidasi pemenangan di dapil masing-masing.

"Kami yakin dengan komposisi caleg yang ada, PKS siap tampil sebagai pemenang di semua dapil, bahkan ada dapil yang  berpotensi memperoleh 2 kursi," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Malteng ini.

Mualo manambahkan, dalam kegiatan ini penguatan juga diberikan kepada koordinator dapil, agar mengkoordinasikan caleg dan juga mempersiapkan saksi partai  militan yang mampu mengawal suara PKS di setiap TPS.

"Kami juga sdh mempersiapkan 100% saksi di seluruh TPS di kabupaten Maluku Tengah,  Karna kami yakin, ini semua adalah instrumen penting kemenangan kami," tutur Mualo (*)

Pewarta : Jubeda Sanaky