BERITABETA.COM, Bula — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sidik Rumalowak mensosialisasikan program Jumad Sedekah di Kecamatan Kilmury.

Kegiatan tersebut dipaketkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT saat mengunjungi Dusun Air Dingin, Kecamatan Kilmury untuk mendirikan kelas filial pada pekan kemarin.

Kepada beritabeta.com di Bula (19/01/2021), Rumalowak menjelaskan program yang merupakan kerjasama PGRI dengan Diknas ini diperuntukan untuk menunjang kebutuhan Pendidikan di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Dalam sosialisasi itu, Rumalowak menyampaikan tentang informasi-informasi dan kebijakan pendidikan yang akan ditata dan digelorakan untuk kemajuan daerah ini.

Termasuk di dalamnya adalah file projec menyangkut dengan lembaga-lembaga pendidikan yang turut membantu menggerakan pendidikan di kabupaten Seram Bagian Timur, salah satunya adalah PGRI.

Program yang dimulai sejak awal januari 2021 itu dirinya mengaku, dari total lima belas kecamatan yang ada di SBT, baru kecamatan Bula yang sudah menjalankan.

“Untuk kecamatan Kilmury baru gerakan sosialisasi, yang lebih awal dijalankan adalah kecamatan Bula, hanya saja pada SMP 4 yang belum jalan” ungkap Rumalowak

Menurut Rumalowak, pasca sosialisasi ini program tersebut dijalankan maka kecamatan Kilmury akan menjadi kecamatan kedua setelah kecamatan Bula yang mencanangkan program Jumad Sedekah.

“Dan kalau ini jalan berarti menjadi salah satu dari lima belas kecamatan selain kecamatan Bula maka Kilmury adalah kecamatan kedua dari semua kecamatan yang kita turut untuk menyampaikan” akuinya (BB-AZ)