BERITABETA.COM, Ambon — Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku Halimun Saulatu meminta kepada Pertamina untuk serius dalam menangani distribusi Minyak Tanah [Mitan].

Permintaan Saulatu itu merespon keluhan masyarakat yang mengaku kesulitan dalam memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak [BBM] jenis minyak tanah yang langkah di Kota Ambon sejak dua pekan terakhir ini.

Politisi Partai Demokrat Maluku ini menegaskan, dalam mendistribusi Mitan, Pertamina harus memperhatikan betul kondisi kebutuhan masyarakat, jangan sampai ada kelangkaan apalagi dalam situasi kondisi cuaca ekstrem belakangan ini.

“Tentunya kami meminta dengan serius agar Pertamina segera dapat mengatasi situasi ini, agar tidak menimbulkan keresahan akibat kelangkaan di tengah-tengah masyarakat,” pinta Halimun Saulatu di Ambon, Kamis (4/8/2022).

Anggota DPRD Maluku dari Daerah Pemilihan [Dapil] Maluku Tengah [Malteng] ini berharap, selain di Kota Ambon, Pertamina juga harus menantisipasi distribusi ke wilayah wilayah di kabupaten/kota lainnya.

“Harus diperhatikan, mengingat ada peringatan berlayar yang dikeluarkan BMKG terkait cuaca ekstrem, jangan sampai masyarakat Maluku di wilayah Kabupaten maupun Kota, harus meradang akibat kesulitan Mitan," harapnya (*)

Pewarta : Febby Sahupala