Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Ridwan Muhammad Yusuf Malaka
Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Ridwan Muhammad Yusuf Malaka

BERITABETA.COM, Bula — Mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) Dinkes SBT Samun Rumakabis, dan Kadinkes Kabupaten SBT, Ridwan Muhammad Yusuf Malaka, telah divaksin oleh tenaga medis di Bula,  Kamis (04/02/2021).

Setelah divaksin, baik Kabid P2P D8nkes SBT dan Plt. Kadinkes SBT ini, tidak merasa ada gejala atau gangguan apa-apa pada fisik mereka.

Pantauan beritabeta.com di lokasi usai acara pembukaan, Rumakabis langsung menuju ruang vaksinasi dan mengambil tempat di meja satu untuk menjalani screning manual, validasi dan pendaftaran.

Jelang beberapa saat kemudian, dirinya menuju meja dua untuk di screning oleh tim dokter dengan ditanyakan riwayat kesehatannya.

“Pak kabid berhasil melewati meja dua, sekarang tahap vaksinasi” ungkap salah satu tenaga medis di ruang vaksinasi RSUD Bula, Kamis (04/02/2021).

Selanjutnya di meja tiga, Rumakabis menjalani vaksinasi dengan lancar tanpa kendala. Dia lalu menuju meja empat untuk dilakukan observasi dan berisiahat selama 30 menit.

Rumakabis usai mengikuti vaksinasi mengaku kondisinya baik-baik saja, tidak merasa gejala apa pun sesudah divaksin Covid-19.

“(Kondisi) Alhamdulillah bagus, sehat seperti sedia kala. Jadi vaksin ini aman untuk kita, Insha Allah berkah untuk diri kita, keluarga kita dan kabupaten kita” ucap Rumakabis

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Ridwan Muhammad Yusuf Malaka yang ikut divaksin bersama 11 orang lainnya mengaku  hingga sore tadi tidak merasa gejala apa-apa alias nyaman saja.

Dia mengimbau agar tenaga medis yang di dua Rumah Sakit dan 22 Puskemas di SBT untuk ikut vaksinasi. Karena, vaksin ini dapat melindungi masyarakat.

“Jangan sampai sekat-pekat dengan mereka-mereka yang terkena dari perjalanan jauh atau dari zona merah. Karena itu vaksin ini  dapat melindungi kita,,” pungjasnya. (BB-AZ)