BERITABETA.COM, Namlea – Anggota DPRD Kabupaten Buru John Lehalima hingga kini belum diketahui keberadaannya. Politisi Partai Nasdem itu menghilang pasca diberikan telah melakukan tindakan penamparan bidan desa Hasrawati Waekabu, melalui sejumlah media massa.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Darwis Lapodi kepada wartawan mengaku pihaknya kesulitan menghubungi anggotanya John Lehalima.

Darwis Lapodi tetap bersikap bijaksana untuk tidak  bersuara lantang di media sebelum mengetahui pasti permasalahan tersebut.

"Sampai saat ini beta masih menghubungi yang bersangkutan. Tapi belum ketemu,"akui Darwis Lapodi,   Kamis (15/04/2021)

Ia mengaku, sudah menghubungi John Lehalima lewat telepon selulernya, juga lewat WhatsApp. Bahkan mengirim pesan lewat keluarganya, namun belum ada respon.

Sambil menunggu respon dari rekannya, Darwis mengaku terus mengikuti perkembangan berita di media massa.

"Beta menunggu dari yang bersangkutan, apakah ini pernah terjadi, baru beta keluarkan statemen.  Beta hanya baca dari berita yang beredar. Belum dengar langsung dari dua belah pihak (pelaku dan korban),"tanggap Darwis.

Untuk mendapat informasi pasti, Darwis harus ketemu dengan John Lehalima terlebih dahulu. Setelah itu baru menghubungi Bidan Desa di Wamlana yang mengaku ditempeleng oleh John.

"Kalau betul-betul itu terjadi maka beta akan komentar di media,"janji Darwis.

Ditanya soal dua hal yang diduga dilakukan John, yaitu pemukulan dan menyimpan selingkungan di kos-kosan yang berpotensi mencoreng nama baik Partai Nasdem, Darwis mengaku, akan menindak yang bersangkutan sesuai prosedur bisal hal tersebut benar terjadi.

"Kalau itu betul-betul terjadi ini kan  pidana, apalagi kekerasan terhadap perempuan. Kalau itu terbukti kan,"tandas Darwis.

"Makanya beta lagi bangun komunikasi dengan yang bersangkutan tapi sampai sekarang nomor belum aktif.Apabila sudah terhubung dengan yang bersangkutan, Beta juga akan komunikasi dengan pihak keluarga perempuan,"sambung Darwis.