BERITABETA.COM, Ambon —  Masyarakat Maluku harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan lewat empat pilar (Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika)  dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR RI komisi IV, Saadiah Uluputty ST saat melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dii Aula Negeri Batu Merah, Kota Ambon (24/12/22022)

Kegiatanya yang dihadiri langsung oleh Pejabat Negeri Batu Merah, tokoh adat dan tokoh massyarakat serta ratusan orang masyarakat negeri batu merah  berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan ini Saadiah Uluputty,selaku pemateri mengapresiasi pihak negeri yang telah memfasilitasi pertemuan beliau dengan masyarakat Negeri Batu Merah.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada raja negeri batu merah dan jajarannya yang telah menyediakan tempat demi terselengaranya pertemuan ini. Kedua izinkan saya untuk menjelaskan kepada bapak/ibu sekalian perihal empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Empat hal ini  harus kita ingat dan  harus kita implemantasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam keehidupan kita sehari-hari” Ujar Uluputty

“Adapun partisipaasi masyarakat dalam mengimplementasikan dalam pikiran dan perbuataan agar dapat berkontribusi positif  dalam membangun bangsa  dan negara yang dilandasi cinta tanah air, selain itu kita harus menanamkan nilai-nilainya sejak dini dalam lingkungan keluarga” tambah Uluputty.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, pejabat negeri batu merah berharap semoga seluruh peserta kegitan ini bisa memahami dan mengimplemetasikan materi yang di dapat ini minimal di lingkungan kantor negeri batu merah serta dari keluarga masing-masing.

Selain itu ucapan terima kasih pula di sampaikan kepada Ibu Saadiah Uluputty yang telah berkunjung dan memberikan pemahaman empat pilar kepada masyarakat Negeri Batu Merah.

Sementara itu, Saadiah yang juga Anggota komisi IV DPR RI itu mengatakan, penting untuk anggota DPR RI turun dan aktif melakukan dialog dan sosialiasai perihal empat pilar ini, karena saat ini semakin banyak ideologi dan pemahaman yang mampu merusak kecintaan kita terhadap bangsa dan negara ini (*)

Editor : Redaksi