BERITABETA.COM, Bula — Sebanyak 45 negeri administratif di Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] siap menggelar Pemilihan Kepala Desa [Pilkades] serentak pada akhir November 2022.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas [Plt] Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa [PMD] SBT M. Bahrum Weulartafella kepada beritabeta.com melalui telepon selulernya, Minggu (2/10/2022).

Bahrum membeberkan, 45 negeri administratif yang tersebar pada kecamatan Bula, Teluk Waru, Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Wida Timur, Seram Timur, Kilmury, Pulau Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang dan Siwalalat itu difokuskan bagi karateker dari Tenaga Kesehatan [Nakes] dan guru.

"45 negeri administratif yang tersebar di 12 kecamatan siap menggelar Pilkades serentak pada akhir November 2022. Kami prioritaskan karateker desa yang dipimpin Nakes dan guru," ungkap M. Bahrum Weulartafella.

Mantan Camat Kiandarat ini mengakui, saat ini Dinas PMD sudah melakukan tahapan sosialisasi dan pembentukan panitia pemilihan pada tingkat desa untuk selanjutnya panitia membuka pendaftaran calon.