BERITABETA.COM, Bula — Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Seram Bagian Timur [SBT] berkomitmen untuk mengembalikan Tenaga Kesehatan [Nakes] dan guru yang diberi tugas tambahan menjadi karateker desa di daerah itu.

Pemkab SBT berencana akan mengembalikan para Nakes dan guru ini sesuai posisinya.

Komitmen ini akan dilakukan melalui pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa [Pilkades] serentak yang kini diprogramkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa [PMD] SBT. Tercatat, ada 45 negeri administratif yang dipimpin karateker dari Nakes dan guru.

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera [PKS] DPRD SBT Hasan Day kepada beritabeta.com menyambuat baik rencana tersebut, ia mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas PMD SBT itu.

“Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan Plt Kepala Dinas PMD SBT M. Bahrum Weulartafella sesuai komitmennya dalam Rapat Dengar Pendapat [RDP] yang digelar Komisi C DPRD SBT dengan Dinas PMD pada 19 Agustus 2022 lalu,” kata Hasan  di Bula, Selasa (4/10/2022)

Menurutnya, Pikades serentak yang difokuskan bagi Nakes dan guru ini, sangat baik dengan harapan apa yang pernah dibicarakan dapat direalisasikan.