BERITABETA.COM, Ambon - Anggota DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Affifuddin menggelar acara buka bersama dengan puluhan jurnalis berbagai media di Kafe Dolo Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau,, Kota Ambon, Maluku, Minggu (09/05/2021).

Pentolan Partai Persatuan Pembangunan ini melaksanakan acara buka puasa bersama (bukber), demi menjalin silaturahim dengan insan pers di kota bertajuk manise.

“Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bagian dari upaya menjalina silaturahim dengan rekan-rekan media di Kota Ambon,” ucap Rovik di sela-sela buka puasa bersama itu.

Rovik menyadari sungguh media massa memiliki peranan yang sangat strategis dalam membangun daerah, termasuk sarana informasi publik.

Oleh karena itu, lanjut Rrovik, media massa tentu memiliki posisi paling penting dalam mewujudkan demokrasi di Negara Kesatuan Republic Indonesia.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini juga mengakui, media massa di Maluku sangat berperan penting dalam membantu tugas serta program DPRD Maluku untuk disebarluaskan ke masyarakat.

Sebab, melalui peranannya (media), masyarakat dapat mengetahui berbagaoi kegiatan yang dilakukan DPRD.

“Termasuk (media massa) ikut membesarkan saya. Ini patut saya akui. Karena, tanpa media massa saya ini bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

Dia menuturkan, kegiatan buka puasa bersama dengan insan pers ini telah diagendakan sebelumnya.

Disela-sela acara buka puasa bersama politisi asal partai berlambang Ka’bah itu sembari berdiskusi banyak hal dengan para ‘kuli tinta’ tentang berbagai hal yang terjadi di Maluku.

“Intinya, kita jalin silaturahim karena ini sangat dianjurkan dalam bulan suci Ramadhan. Nah kita juga berdiskusi banyak hal untuk pembangunan Maluku kedepan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Rovik juga mengapresiasi para jurnalis di Maluku yang mana selama ini sudah membantu tugas-tugasnya selaku anggota parlement di Kota Ambon hingga kini tingkat DPRD Provinsi Maluku.

Dia berharap kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini tetap dijaga serta dirawat.

“Saya berharap kerjasama yang baik ini tetap terjali. Tentunya saya butuh masukan dan krtitikan membangun dari kawan-kawan (jurnalis), dalam demi memperlancar tugas-tugas saya kedepan,” pungkasnya. (BB-RED)