BERITABETA.COM, Saparua – Pemerintah Kecamatan Saparua Timur merayakan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Saparua Timur yang ke-5.  HUT ke- 5 ini diperingati dengan sederhana, mengingat masih berlangsungnya pandemic Covid-19.

Kepala Pemerintahan Kecamatan Saparua Timur, Halid Pattisahusiwa, S.Sos kepada beritabeta.com menyampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat Saparua Timur selama ini dalam membantu pemerintah menjalankan program pembangunan.

“Kita patut bersyukur, meskipun masih berlangsung pandemic Covid-19, perayaan HUT kecamatan ini masih bisa kita gelar secara sederhana. Dan sebagai pimpinan di kecamatan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu pemerintah selama ini dengan mendukung program pembangunan di kecamatan ini,” ungkap Halid, via telepon seluernya, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan, perayaan HUT Kecamatan Saparua Timur kali ini tetap digelar dengan mengusung tema persatuan yakni “Satukan Hidup Orang Basudara Yang Religius Manggurebe Maju Bangun Saparua Timur”.

Perayaan HUT ini ikut dihadiri Forkorpimcam (Forum koordinasi pimpinan kecamatan) yang meliputi  Danramil, Kejaksaan, Kapoksek dan jajaran, kordinator wilayah pendidikan dan jajaran kepala sekolah se-Kecamatan Saparua Timur, para raja-raja, tokoh agama dan pimpinan puskesmas.

Terkait capaian selama lima tahun ini, kata Halid, yang paling menonjol adalah capaian dalam bidang keamanan dengan makin stabilnya  keamanan antar negeri dan kemajuan lainnya dalam nuansa kebersamaan.

“Implementasi pembangunan infrastruktur di setiap negeri melalui alokasi Dana Desa dan APBD kabupaten dan provinsi juga perlahan mulai meningkat,” jelas Pattisahusiwa.

Sebagai pimpinan kecamatan, Halid berharap kedepannya ada kemajuan dan peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Terutama masyarakat yang religius dalam bingkai hidup orang basudara.

Camat Saptim ini juga mengingatkan agar msyarakat  Kecamatan Saparua Timur  untuk selalu menerapkan pola hidup bersih serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.

“Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19. Ingat maskerku untuk menjagamu dan maskermu juga untuk menjagaku,” tutup Halid (BB-ES)