BERITABETA.COM, Masohi – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Ibrahim Ruhunussa menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Malteng.

Mantan Ketua DPRD Malteng ini menyatakan mundur dari jabatannya itu di tengah jalannya paripurna ke V dengan agenda penayampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) 2019, persidangan  II tahun 2020, yang berlangsung di ruang paripurna DPRD Malteng, Senin (24/08/2020).

“Di kesempatan ini saya sampaikan secara terbuka bahwa saya mundur sebagai Ketua Fraksi Gerindra,” ujar Ruhunussa di tengah paripurna yang dihadiri Bupati Malteng Tuasikal Abua dan Wakil Bupati Marlatu L Leleury.

Ruhunussa mengatakan, pernyataan mundur ini telah disampaikan kepada partai secara resmi.

Ia membeberkan beberapa alasan yang melatari sikap mundurnya itu  sebagai Ketua Fraksi Gerindra, karena menilai kurangnya perhatian pimpinan DPRD dalam mengakomodir keputusan fraksi.

“Sebagai Ketua Fraksi selama ini  usulan kami di fraksi tidak ditindaklanjuti dengan baik oleh pimpinan DPRD,” jelasnya.

Selain itu, kata Ruhunussa, dirinya  ingin berikan kesempatan kepada anggota DPRD lainnya dari Fraksi Gerindra untuk memimpin fraksi.

“Ini juga bagian dari sikap saya untuk memberikan kesempatan kepada yang lain untuk pimpin fraksi ini,” tandasnya.

Politis partai Gerindra yang merupakan pendulang suara terbanyak di Kabupaten Malteng pada Pileg DPRD 2019 ini menyatakan mundur dari jabatan sebagai Ketua Fraksi Gerindra setelah sembilan bulan mengemban amanah tersebut. (BB-FA)