BERITABETA.COM, Ambon – Kepengurusan DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku periode 2024-2027 resmi dilantik pada, Sabtu (21/9/2024).

Pelatikan dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat berdasarkan SK DPP GAMKI Nomor 120609/SU-GAMKI/INTERNAL/K/9/2024 tentang pengesahan pengurus DPD GAMKI Maluku periode 2024-2027 dan berlangsung di Aula PGSD Unpatti Ambon.

Sahat dalam amanatnya meminta Kepengurusan GAMKI Maluku dibawa Kepemimpinan Samuel Patra Ratiauw dapat berkontribusi melalui pemikiran-pemikiran yang tepat demi pembangunan di Maluku.

 “Saya minta kepada semua pengurus yang baru dilantik untuk dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang tepat demi pembangunan di Maluku,” kata Sahat.

Menurutnya sebaik apapun pemikiran bila tidak ada advokasi yang nyata maka akan sia -sia, sehingga, hal ini perlu untuk menjadi perhatian serius dari DPD GAMKI yang baru saja dilantik.

Sementara itu, Pj Gubernur Maluku Sadali Le dalam sambutannya menekankan GAMKI Maluku dan organisasi lintas agama harus saling merawat kerukunan yang telah terjalin selama ini.

Sadali le juga mengucapkan selamat dan sukses bagi pelaksanaan pelantikan pengurus yang baru dan rapat kerja DPD GAMKI Maluku.

Menurutnya, sebagai organisasi kepemudaan pengurus GAMKI tidak hanya dituntut melakukan aktifitas secara organisatoris ,tetapi juga memiliki tanggumg jawab moral terhadap pembangunan kepemudaan dan sosial ke masyarakat.

Dirinya tak lupa mengingatkan GAMKI menjelang Pilkada tahun 2024 agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu, ujaran kebencian, hoaks, dan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan di daerah ini (*)

Editor : Redaksi