BERITABETA.COM, Namlea – Ketua Tim Pemenangan Ramly Umasugi, Yusri AK Mahedar yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Maluku, memastikan Ramli Umasugi yang juga Bupati Buru ini, berpeluang untuk memimpin Partai Golkar Maluku pada Musda Partai Golkar Maluku yang akan dihelat pada Februari 2020 mendatang.

“Saya pastikan pak Ramly yang memimpin Partai Golkar Maluku,” kata Mahedar kepada wartawan di Namlea, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, pada bursa pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Maluku mendatang ada dua calon, diantaranya Ramly Umasugi dan Richard Louhanaprssy (Walikota Ambon). Dan dari kedua figur ini Ramli memiliki peluang yang cukup besar.

Mahedar berdalih, sebelumnya dalam Pra Munas Partai Golkar di Jakarta, ada pertemuan-pertemuan dengan ketua-ketua DPD yang dilakukan secara rutin, baik di Ambon, Jakarta,  maupun di Bali. Dan dalam pertemuan-pertemuan tersebut semua sudah sepakat untuk kepemimpinan Golkar Maluku kedepan akan diberikan hak pilih mereka kepada Ramli Umasugi.

Ia mengakui, Ramli Umasugi sudah lebih awal dan lebih matang mempersiapkan dirinya untuk maju di bursa Musda. Keinginan tersebut tak lain dan tak bukan hanyalah untuk membesarkan partai, menata dan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

“Semua kandidat punya jaringan sampai ke DPP, baik itu Ramly Umasugi maupun  Richard Louhanapessy,” katanya.

Selaku tim pemenang Ramli yang turut mengikuti proses-proses di DPP, dirinya mengaku respon DPP kepada Ramly Umasugi sangat luar biasa. Dimana ada keinginan DPP Partai Golkar untuk mendorong Ramly Umasugi untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Maluku.

Mahedar mengklaim, jika terpilih nanti, kepemimpinan Ramly Umasugi akan akan lebih sukses, bahkan dapat menentukan unsur pimpinan DPRD untuk Pemilu kedepan.

“Sebagai anak muda yang visioner, memiliki rasa kecintaan yang besar terhadap Partai Golkar, saya rasa sangat cocok Golkar dipimpin oleh Ramli,” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang menarik dalam hal ini bahwa Ketua DPD Golkar Maluku Said Assagaf dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Buru Ramly Umasugi sudah saling memaafkan dan tidak ada lagi perbedaan pandangan politik diantara mereka.

“Pak Bib sama pak Ramli sudah tidak ada lagi perbedaan pandangan politik karena mereka sudah islah dan sudah saling memaafkan. Mereka berdua saat ini sangat enjoi, dengan tekad yang bulat untuk sama-sama memajukan Partai Golkar Maluku, sehingga saya yakin betul Pak Bib akan mendukung Pak Ramli,” bebernya.

Ia juga berharap Musda Partai Golkar Maluku kedepan berjalan  sesuai dengan AD/ART partai, siapapun nantinya terpilih itulah kader  terbaik di Partai Golkar.

“Mari sama-sama kita memberikan suport dan dukungan untuk sama-sama membesarkan Partai Golkar, serta memberikan masukan-masukan yang positif apabila kepemimpinan kedepan ada yang salah,” ajaknya (BB-DUL)