BERITABETA.COM – Menjadi terbaik di usia muda memang diimpikan semua orang. Namun, tidak mudah mewujudkan semua impian itu menjadi nyata. Tapi bukan berarti tidak ada orang yang bisa mewujudkan impiannya di masa muda. Salah satu sosok yang mampu mewujudkan itu mungkin Maya Nabila.

Dara kelahiran Padang, 9 Mei 1999 ini bahkan membuat kagum seantero Nusantara. Setalah tercatat sebagai mahasiswi S3 termuda Institut Teknologi Bandung (ITB) di usia 21 tahun.

Sosok Maya Nabila bukan baru saja terungkap di publik luas.  Pada Januari 2021 lalu, namanya menjadi perbincangan  semua orang setelah masuk sebagai mahasiswa termuda di ITB.

Ia kembali menjadi perhatian, lewat sejumlah cuitannya di Twitter yang penuh inspirasi.  Salah satu cuitannya adalah pada momentum Hari Guru 24 November 2021 yang ikut diintip beritabeta.com, Selasa malam (30/11/2021).

Dalam cuitannya itu, Maya menulis : “#selamathariguru untuk semua orang yang berperan sebagai pengajar! Kalian semua luar biasa, terima kasih sudah berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa. Especially, untuk guru yg sudah membuatku berada di titik ini. Baik hal baik/buruk, ku terima sebagai pelajaran,”

Gadis cantik, muda, dan berprestasi ini terlihat sangat mengangumi sosok guru yang telah mengantarkannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi saat ini.

Maya memang luar biasa. Ia berbeda dengan anak gadis pada umumnya. Di usia baru 21 tahun,  dimana orang seumuran dia masih mengenyam pendidikan Strata-1 (S1), tapi Maya sudah melampaui semua itu.

 

Maya Nabila saat wisuda S2

Rupanya, Maya memasuki jenjang SD di usia yang sangat muda, yakni lima tahun. Usia tersebut memang setahun atau dua tahun lebih cepat dibanding anak lainnya.

Selain sukses dalam mengeyam pendidikan, dara cantik kota Padang ini, terlihat selalu hadir memberikan motivasi dan inspirasi kepada banyak orang.  

Belum lama ini Maya juga menulis kalimat inspirasi yang cukup bermakna menggunakan Bahasa Inggris lewat akun Twiternya.

“One day, you’ll see yourself in the mirror, then smiling. Because you feel grateful to yourself in the past that never gave up in any situation. To the old me, thank you for pushing yourself harder day by day, so that i can be in this position right now,” tulis Maya.