BERITABETA.COM, Bula — Komando Rayon Militer (Koramil) 1502-06/Bula menggelar jumat bersih di Dusun Kampung Nelayan, Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (23/8/2024) pagi itu melibatkan Dit Polairud Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Pos Sandar SBT dan masyarakat setempat.

Komandan Koramil (Danramil) 1502-06/Bula, Lettu Infanteri Muhamat Jen Anjarang kepada beritabeta.com menerangkan, kegiatan jumat bersih ini baru pertama dilakukan pihaknya selaku Danramil Bula.

"Ini baru pertama kali pada saat saya jabat Danramil di Bula," terang Muhamat Jen Anjarang.

Anjarang mengaku, masyarakat sangat merespon baik kegiatan yang mereka lakukan, sehingga masyarakat meminta kepada Koramil 1502-06/Bula agar kegiatan itu terus dilakukan di Dusun Kampung Nelayan.

Targetnya kata dia, melalui kegiatan jumat bersih itu, masyarakat setempat terbiasa dengan jumat bersih dan dusun mereka selalu terlihat indah, bersih dan nyaman.

"Respon dari masyarakat harapannya kedepan Koramil selalu melaksanakan jumat bersih di dusun mereka, sehingga mereka selalu terbiasa dengan giat jumat bersih agar dusun mereka itu selalu kelihatan indah, bersih dan nyaman," akuinya.

Dia berharap, kedepan masyarakat selalu menjaga kebersihan dan keindahan kampung nelayan ini melalui kepedulian terhadap lingkungan.

"Harapannya kedepan masyarakat selalu menjaga kebersihan dan keindahan kapung nelayan ini," harapnya. (*)

Pewarta : Azis Zubaedi