BERITABETA.COM, Ambon – Setiap partai politik akan pasang target sebelum bertarung dalam pemilu legislative, pilpres maupun pilkada.

Menjelang Pemilu legislative, Pilpres dan Pilkada 2024, pengurus partai politik atau papol di tanah air melakukan persiapan serta konsolidasi. Hal yang sama pun dilakukan oleh Partai Beringin Karya (Berkarya) di Maluku.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono resmi melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Maluku di Swissbell Hotel, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu, (09/10/2021).

Dia melantik Yani Salampessy sebagai Ketua Umum DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku, Sekretaris DPW dan Bendahara DPW Partai Berkarya Maluku.

Muchdi Purwoprandjono menyebut dari 34 Provinsi di Indonesia, tercatat hingga kini 29 DPW termasuk Maluku sudah selesai dilantik.

"Dari 34 Provinsi tersebut, saya sudah melantik 29 DPW termasuk Maluku hari ini. Jadi, sisa 5 DPW yang akan saya lantik pada bulan depan,"ujarnya.

Dia optimis dan menargetkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten dan Kota di Maluku pada Pemilu legislative 2024 nanti, dapat meraih fraksi utuh.

"Saat ini (periode 2019-2024), yang punya 1 fraksi utuh di Maluku hanya Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Tapi, saya yakin kedepan di Ambon serta kabupaten dan kota lainnya juga dapat meraih fraksi utuh. Termasuk 1 fraksi di DPRD Provinsi Maluku,"katanya.

Dia juga menargetkan, Partai Berkarya akan meraih 1 kursi DPR RI dari daerah pemilihan Maluku. Lalu untuk target nasional, dia memprediksikan, partainya dapat meraih minimal 5 persen atau 30 kursi di parlemen DPR RI.