BERITABETA.COM, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan pengobatan dan penyembuhan kepada dua orang korban yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau.

Dua korban ini masing-masing, Stevan Jan dan Alwin Latua yang tertimpa pohon tumbang pada, Rabu pagi tadi, Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 9.30 WIT.

Kedua korban menerima bantuan uang tunai  sebesar Rp5 juta yang diserahkan langsung Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse didampingi kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edo Hehamahua, dan kepala Dinas Damkar dan Penyelamat, Edwin Pattikawa.

Disebutkan, dari hasil CT Scan semua dan di rontgen, sudah ketahuan sehingga dokter mengambil langkah-langkah untuk operasi, dan sudah disetujui oleh keluarga.

Sekot menjelaskan, bantuan yang diserahkan Pemkot Ambon adalah bagian dari kepedulian yang diberikan untuk mengurangi beben kedua korban. Pemkot Ambon memberikan bantuan kepada keluarga untuk dilakukan penanganan medis.

“Itulah bentuk perhatian Pemkot Ambon kepada rakyatnya ketika rakyatnya mengalami bencana,” ungkap Sekot

“Bencana ini kita tak inginkan, sekali lagi tidak ada yang inginkan hal itu terjadi. Ini menjadi musibah sehingga Pemkot Ambon merasa perlu membantu korban dalam peristiwa ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal mengungkapkan sesuai keterangan yang diperoleh polisi dari korban La Tua, terungkap awalnya korban berboncengan dengan istri dan anaknya dalam perjalanan tepatnya di turunan Jalan Jendral Sudirman.

Sesampainya di depan Cafe Red Stone korban sempat melihat pohon yang berada tepat di depan cafe tersebut perlahan tumbang, namun korban tidak sempat untuk menghindar dan korban pun tertimpa pohon bersama istri dan anaknya. “Beruntung istri dan anaknya tidak mengalami luka," ungkap Mustafa.

Sementara La Tua mengalami luka lecet dibawah mata kanan, luka lecet di hidung, luka Lecet di dahi dan merasa sakit di bagian pinggang dan sesak nafas dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon.

"Sedangkan untuk korban Stevan saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Siloam di ruangan radiologi dan belum bisa dimintai keterangan," tutup Mustafa (*)

Pewarta : Febby Sahupala