BERITABETA.COM, Bula — Problem keterisolasian masih menghantui wilayah Kecamatan Kilmury Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku. Kondisi tersebut butuh perhatian serius dari pemerintah untuk mengatasinya.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Fraksi Gerindra dari daerah pemilihan Kabupaten Seram Bagian Timur atau SBT Alimudin F Kolatlena menegaskan, Kecamatan Kilmury harus mendapat perhatian yang sama dengan daerah-daerah lain di Maluku.

Alasannya, Kilmury merupakan bagian integral yang tak terpisahkan, sehingga keterisolasian dan ketertinggalan infrastruktur di wilayah ini harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Keterisolasian dan ketertinggalan masyarakat Kilmury sebagai bagian integral dari Provinsi Maluku yang harus mendapat perhatian sama dengan daerah lain di wilayah Maluku," tegas Alimudin kepada wartawan saat melakukan pengawasan di Kabupaten SBT.

Ia mengaku, infrastruktur bukan menjadi kewenangan komisi I DPRD Maluku, namun menjadi wakil rakyat dari kabupaten bertajuk 'Ita Wotu Nusa' itu, dia memiliki tanggungjawab untuk menyuarakan nasib semua masyarakat yang diwakilkan.

Anggota Komisi I DPRD Maluku itu berkomitmen, masalah ketertinggalan Kilmury akan terus disuarakan, namun untuk pengawalan akan dilakukan oleh rekan-rekannya di Komisi III DPRD Maluku.

"Kita akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan teman-teman yang lain, sehingga problem ini bisa dikawal secara serius," akuinya.

Mantan Presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri [IAIN] Ambon ini membeberkan, selama ini berbagai isu dan permasalahan pembangunan di kabupaten penghasil minyak bumi itu sering disuarakan bersama rekan-rekannya dari dapil SBT.

Ia berharap adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari Pemerintah Kabupaten SBT, sehingga apa yang menjadi kebutuhan daerah dapat diperjuangkan secara bersama-sama.

"Wakil rakyat dari SBT, kami tiga orang. Meskipun di komisi dan bidangnya berbeda-beda, tapi saat bicara kepentingan SBT, itu selalu kami perjuangkan.  Mulai infrastruktur pendidikan, kesehatan dan lain-lain. Tentu kami tidak henti-henti menyuarakannya," tandasnya.  (Advertorial)

Pewarta : Azis Zubaedi