BERITABETA.COM, Masohi -  Lima orang Bakal Calon Bupati (Balon)Maluku Tengah (Malteng) yang  mendaftar di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Malteng telah selesai mengikuti proses Pendalaman Visi dan Misi yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Maluku.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Malteng dari PKS,  Musriadin Labahawa yang dihubungi Berita Beta via telepon pada Kamis (06/06/2024). Kelima Balon tersebut adalah Zulkarnain Awat Amir, Ibrahim Ruhunussa, Andi Munaswir, Mirati Dewaningsih, dan Muhamat Marassabessy.

Labahawa mengatakan setelah proses penjaringan di DPD telah selesai. “Selanjutnya adalah proses penyaringan ditingkatan masing-masing seperti saat ini sudah selesai dilakukan di tingkat DPW,”tutur anggota legislatif DPRD Malteng ini. Dikatakan, seteleh DPW maka proses penyaringan akan dilakukan di tingkat selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku di internal PKS. 

Labahawa yang juga bertindak sebagai panelis saat proses tersebut menjelaskan kelima Balon Bupati memaparkan visi dan misi dengan sangat baik untuk membawa Maluku Tengah lima tahun ke depan yang lebih baik. 

Disinggung mengenai rekomendasi PKS, Labahawa mengatakan rekomendasi PKS akan diumumkan sebelum tanggal pendaftaran pasangan  calon di bulan Agustus 2024 sesuai PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. “Rekomendasi bisa di akhir Juni atau Juli, karena kita juga ingin membuka ruang kepada para kandidat untuk melakukan lobi politik dengan partai lain,” ungkap Labahawa. 

Anggota legislatif yang memiliki gelar Doktor ini memberikan apresiasi kepada kelima Balon Bupati Malteng yang telah hadir dan berproses dalam tersebut dan mengharapkan kelima kandidat tersebut terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain.
DPW PKS Propinsi  Maluku melakukan Pendalaman Visi dan Misi kepada para Balon Bupati Kabupaten Kota pada Rabu (05/06/2024) di Hotel Santika Ambon.

Pewarta : Jubeda Sanaky