BERITABETA.COM, Ambon - Gubernur Provinsi Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menunjuk Sadli Ie, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah atau Sekda Maluku menggantikan Kasrul Selang.

Alasan penunjukan Sadli sebagai Plh Sekda Maluku untuk mengisi kekosongan pada jabatan Eselon I tersebut. Karena, kondisi kesehatan Kasrul Selang saat ini terganggu atau sakit.

Penunjukkan Sadli sebagai Plh Sekda Maluku berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Nomor 841.5-266 tahun 2021 tertanggal 16 Juli 2021.

Salinan SK Plh Sekda Maluku itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, dalam acara pelantikan di Kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura No.1 Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (19/07/2021).

SK Gubernur tersebut berlaku untuk Sadli menjalankan tugas hingga Sekda definitif kembali melaksanakan tugas sesuai kebijakan pejabat pembina kepegawaian.

Bukan hanya Sadli, Gubernur Maluku Murad Ismail juga menunjuk David Soleman Katayane sebagai Pelaksana Tugas atau Plt. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Maluku.

David saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelola Informasi dsn Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

Penunjukan David sebagai Plt Kepala Biro Umum Setda Maluku, berdasarkan Surat Nomor 875.1-265 tahun 2021.

Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya menyatakan, birokrasi dan organisasi harus beradaptasi dengan tantangan kompetisi perubahan dunia yang sangat cepat yang memberikan dampak besar di semua lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tetapi cara dalam mengelola organisasi.

“Organisasi pemerintahan daerah tidak boleh diam dan statis apalagi terbelenggu dengan budaya kerja yang monoton cara kerja,” tandasnya.

Menuutnya, rutinitas birokrasi Pemprov Maluku harus melakukan transformasi dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja.

“Saya ingin birokrasi pemerintahan Provinsi Maluku tidak monoton, tetapi harus tanggap dan berani membuat terobosan baru," timpal Wagub.

Turut adir dalam acara pelantikan ini sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemprov Maluku. (*)

Pewarta: Febby Sahupala