BERITABETA.COM, Bula — Entah setan apa yang merasuki pelakunya, bangunan Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan di  Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang dibangun pemerintah  ini  dikotori orang tidak dikenal (OTK) dengan tulisan-tulisan bernada ancaman.

Perbuatan OTK ini, membuat dinding bagian depan bangunan itu ibarat ‘papan tulis’.

Pantauan beritabeta.com tampak kelihatan Kantor UPTD yang berada di Desa Administratif Watu-Watu itu penuh dengan  tulisan kalimat yang menyudutkan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kiandarat Jufri Rumwokas.

Atas tindakan tak terpuji itu, salah satu pemuda Kiandarat menilai aksi OTK itu sebagai sikap pengecut yang ditunjukan terhadap publik di bumi 'Ita Wotu Nusa'.

"Kalau mau jadi aktivis yang betul-betul aktivis itu harus nampakkan diri, jangan jadi aktivis di jam 1/2 tengah malam. Itu namanya pengecut" tulis akun Garogan Tual dalam grup facebook New Pilar - SBT, Selasa pagi (18/5/2021)

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kiandarat Jufri Rumwokas yang dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya membenarkan aksi coret-coret pada dinding kantor tersebut.

Ia menjelaskan, dari informasi yang diperoleh pihaknya kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIT dini hari, namun tidak diketahui pasti oknum yang melakukan aksi tak terpuji itu.

"Iya dong (mereka) coret pakai arang, informasinya Beta (saya) dengar dari warga kejadian itu terjadi sekitar jam 3 (tiga)," akui Rumwokas

Menyikapi tindakan ini, Rumwokas mengaku, pihaknya saat ini masih terus menyelidiki siapa oknum di balik aksi tidak terpuji itu. Dirinya juga bahkan sudah menyampaikan informasi itu kepada Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kecamatan Kiandarat.

"Yang jelas informasi ini juga beta (saya) sudah sampaikan ke Kapospol sebagai informasi awal bahwa telah terjadi kejadian itu," ungkapnya

Untuk diketahui, dinding bangunan bagian depan kantor tersebut dipenuhi dengan tulisan 'Save beta kudeta kepala UPTD Kiandarat' dan 'Kantor UPTD di Kiandarat bukan di Bula' yang ditulis dengan huruf kapital (BB-AZ)