Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno saat menyampaikan sambutan pada Musda Partai Golkar Maluku di The Natsepa Hotel, Ambon, Sabtu (7/3/2020).
Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno saat menyampaikan sambutan pada Musda Partai Golkar Maluku di The Natsepa Hotel, Ambon, Sabtu (7/3/2020).

BERITABETA.COM, Ambon – Wakil Gubernur Maluku,  Barnabas Orno menginginkan, hasil penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 Partai Golkar Maluku harus berkualitas dalam tata kehidupan berpolitik.  Ketua DPD Golkar terpilih,  juga dihimbau mampu membawa partai kedepan untuk semakin maju.

“Sebagai salah satu parpol besar di Tana Air,  saya yakin Golkar mampu melakukan terobosan seperti program kerja kualitas kader partai maupun komitmennya untuk kepentingan kemajuan dan kesejahteraan maayarakat Maluku,” katanya saat menghadiri Musda itu di The Natsepa Hotel, Sabtu (7/3).

Menurut Orno, pemerintah menginginkan dukungan Golkar Maluku, saat pihaknya melaksanakan tugas dan tanggungjawab seperti pengupayaan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perwujudan visi pembangunan lima tahun kedepan.

“Termasuk kesuksesan Pilbup di Kabupaten SBT,  Bursel, Aru dan Maluku Barat Daya,” ujarnya.

Sebagai Wakil Gubernur Maluku, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang telah melaksanakan fungsi politik secara baik,  hingga memberikan kesadaran maayarakat atas hak dan kewajiban politiknya.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno didampingi Wakil Ketua DPP Golkar DR. Azis Samsudin, Korwil Partai Golkar Wilayah Timur, Hamza Sangadji, Ketua DPD Golkar Maluku Ir. Said Assagaf dan sesepuh Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua saat membuka Musda Partai Golkar Maluku di The Natsepa Hotel, Ambon, Sabtu (7/3/2020).

Pihaknya, kata Orno, juga menginginkan Golkar melakukan pembinaan dan pendidikan politik serta mengkampanyekan budaya santun dalam berpolitik dengan menghargai keberagaman secara harmoni.

“Sebab,  dalam kontestasi politik, terkadang perbedaan politik seringkali berpotensi menimbulkan konflik yang berdampak terhadap tata kehidupan masyarakat,” tutur Orno.

Penyelenggaraan Musda ini,  lanjut dia, merupakan wujud ketaatan Partai Golkar terhadap amanat konstitusi partai. Sebab, seluruh partai akan selalu menjunjung azas demokrasi dalam setiap proses politik.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Musda Partai Gokar telah berakhir dengan terpilihnya Ramli Umasugi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku. Musda juga dihadiri  Wakil Ketua DPP Golkar DR. Azis Samsudin, Ketua DPD Golkar Maluku Ir. Said Assagaf dan petinggi partai lingkup daerah lainnya serta sejumlah kader. (BB-DIO).