Ilustrasi Vaksinasi Tenaga Kesehatan
Ilustrasi Vaksinasi Tenaga Kesehatan

BERITABETA.COM, Masohi – Dari  jumlah 2.102 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sebanyak 1.243 Nakes, sudah mendapatkan vaksin Sinovac Covid-19, sejak pencanangan  vaksinasi pada 27 Januari 2021 lalu. 

Jumlah tersebut, merupakan angka yang sudah masuk ke dalam data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Malteng, baik itu Nakes yang bertugas di rumah sakit maupun Puskesmas di wilayah fasilitas kesehatan tempat masing-masing.

“Dari laporan sampai tanggal 21 Februari 2021, sudah 1.243 Nakes yang  divaksin,  baik itu di rumah sakit maupun Puskesmas,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Malteng dr. Jeny Adijaya Kepada beritabeta.com saat dikonfirmasi diruangannya, Selasa (22/2/21).

Dirinya juga mengungkapkan, sampai saat ini vaksinasi untuk Nakes masih terus dilakukan, dari 33 pusat kesehatan yang ada di Malteng dan belum keseluruhan dilaporkan.

"Vaksinasi masih terus berjalan dan belum seluruhnya dilaporkan,”terangnya.

Dia juga mengatakan, selain Nakes yang mendapatkan Vaksin Sinovac Covid-19, pejabat dan beberapa pendamping juga sudah di vaksin untuk memberikan suport kepada masyarakat yang berhak divaksinkan. Sementara vaksin untuk umum dalam proses pengiriman dari jakarta menuju Malteng.

“Ini didahului kepada para pejabat dan nakes sebagai upaya memberikan suport kepada masyarakat yang menerima vaksin,  karena vaksin sinovac untuk umum, masih dalam pengiriman menuju Malteng, yang diperkirakan awal Maret sudah tiba di Malteng,” singkatnya (BB-FA)