BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, membuka rapat lanjutan rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan, Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA).

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, pelaksanaan Reforma Agraria menjadi salah satu satu cita-cita Pemerintah yang perlu mendapat dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan, baik pusat maupun daerah,” Jelas Tuasikal dalam sambutannya, Rabu (12/8/2020)

Menurut Bupati, rapat lanjutan Koordinasi Penyelenggaraan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Maluku Tengah,  dinilai sangat penting dan strategis sebagai wadah koordinasi dalam rangka membangun kesepahaman dan kesepakatan bersama guna mendorong arah pelaksanaan reforma agraria, untuk pemanfaatan sebesar besarnya bagi kemakmuran masyarakat di daerah ini.

Berkaitan dengan itu Kata Tuasikal, dalam rangka menuju era tatanan Kebiasaan Baru menghadapi Pandemi COVlD-19 yang sampai saat ini masih berdampak, maka tentunya pelaksanaan reforma agraria ini sangat perlu mendapat dorongan dan dilaksanakan di daerah.

“keberhasilan reforma agraria sesungguhnya terletak pada komitmen dan peran pemerintah daerah serta sinergi nyata dari para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan reforma agraria,” terangnya.

Tuasikal berharap,   penandatanganan kesepahaman dan kesepakatan bersama mengenai arah kebijakan dan penanganan Reforma Agraria serta penguatan kapasitas pelaksanaan Reforma Agraria di daerah ini, kiranya dapat mendorong upaya percepatan penyelenggaraan Reforma Agraria di Kabupaten yang bertajuk Pamahanunusa ini.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat mendorong upaya penyelenggaraan reforma agraria di Malteng, serta diperlukan koordinasi, integrasi dan sinergitas secara optimal dalam rangka mendukung tercapainya tujuan reforma agraria, yaitu terselenggaranya aset reform dan akses reform dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harap Tuasikal. (BB-FA)